Cerita Seungri Soal Bikin Lagu

by :
Posted : August 11, 2014

Di album Let’s Talk About Love, Seungri mendalami kemampuannya mencipta lagu dan menjadi produser. Soal mencipta lagu, si cakep ini bilang bahwa dirinya kini semakin percaya diri. Ternyata, kepercayaan diri tersebut didapat melalui proses panjang, lho!

“Dulu ketika masih menjadi trainee, saya sempat disuruh pulang kampung. Selama enam bulan, CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk hanya ingat para trainee yang tampil baik. Sedangkan, saya hanya dipanggil 'Hey, kau yang pakai topi merah'. Tekanan itu membuat saya kesepian dan selalu tegang. Tapi, justru itu yang membuat mental saya terlatih.

Ketika bikin album debut solo, VVIP (2011), saya nggak langsung terlibat sebagai penulis lagu. Bukannya tidak mau mulai menulis lirik dan lagu, tapi saya takut karya saya tak bisa mengena di hati publik. Makanya, saya selalu meminta bantuan yang lain. Tapi, menunggu produser YG Entertainment rasanya lama sekali. Mungkin ini semua sudah rencana Yang Hyun Suk untuk mengetes apakah saya hanya akan menunggu atau berani inisiatif berkarya.

Akhirnya saya mulai bergerilya mencari ide-ide untuk album Let’s Talk about Love. Saya bertindak sebagai penggagas melodi. Mengingat range vokal saya yang tidak tinggi, saya butuh nada-nada yang membuat saya bergerak bebas mempermainkan pita suara. Meski akhirnya jalan duluan, G-Dragon sebagai salah satu produser album saya tetap mengawasi sambil memberi saran. Ia berpesan untuk menciptakan lagu dari hati, karena orang ingin mendengar cerita kita lewat alunan melodi lagu.

Proses bermusik ini membuat saya menyadari bakat apa yang ada dan harus
dieksplor. Saya juga makin percaya diri dan berkeinginan untuk mencipta lagu untuk orang lain. Semua ini tentu berkat BigBang. Saya belajar banyak dari lagu-lagu yang kebanyakan diciptakan G-Dragon. Mungkin karena referensi itulah, banyak kesamaan antara jenis musik yang saya ciptakan dengan BigBang. G-Dragon juga membantu banyak. Ia sering mengirimiku SMS saat melihatku selesai manggung. Meski kadang komentarnya menyakitkan, tapi itu sangat bermanfaat.” Fransiska Soraya – Foto: Dok. YG Entertainment


polling

Cerita Seungri Soal Bikin Lagu

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!