Cerita Fourtwnty Dalam Pembuatan Album Ego dan Fungsi Otak

by : Novika Dyah P.
Posted : June 2, 2018
Kamu pasti tahu dong, penyanyi lagu Zona Nyaman yang menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2 (2017)? Yup, Fourtwnty! Band yang berawal dari komunitas ini baru aja merilis album terbaru mereka, Ego dan Fungsi Otak (2018). Seperti apa sih, proses dibalik pembuatan album tersebut?
 
Perdebatan antar rekan setim pastinya sering dirasakan semua band, apalagi saat membuat karya baru. Seperti halnya Fourtwnty, yang harus menghadapi ego masing-masing personel dalam pembuatan album terbaru mereka, Ego dan Fungsi Otak. Hal itu pula yang melandasi Ari (vokalis), Nuwi (gitar akustik), dan Roots (gitar akustik) dalam menentukan nama album ke-2 mereka tersebut.
 
Masih sama seperti karya-karya Fourtwnty sebelumya, dalam album ini mereka menuangkan lirik yang berasal dari hal-hal kecil di kehidupan sehari-hari, hingga pengalaman pribadi para personel. Misalnya, kebiasaan pasangan muda dalam sebuah hubungan, adiksi seseorang terhadap sesuatu, hingga terorisme.
 
Selain itu, pemenang Breaktrought Artist di Indonesian Choice Awards NET 5.0 ini mengaku nggak pernah memberikan patokan dalam setiap karya mereka. "Kami mau mengejar pencapaian dan kesuksesan album pertama. Tapi ternyata setelah ditelaah, bikin musik nggak bisa kaya gitu. justru nanti malah jadi bumerang.”
 
Para personel Fourtwnty juga sempat memilih lagu favorit mereka, nih. Ari memilih Segelas Berdua sebagai lagu favoritnya. Sedangkan Nuwi sang gitaris, memilih Nyanyian Surau, yang liriknya dianggap mampu menyentuh sisi emosional pendengarnya.
 
Nggak ketinggalan Fourtwnty juga menyebutkan beberapa musisi yang ingin mereka ajak kolaborasi, yaitu Matajiwa dan Jason Ranti. "Kebetulan mereka adalah teman baik dan teman nongkrong juga, kalau ketemu nggak pernah ngomongin masalah kerja, jadi santai aja sih sama mereka. Siapa tahu juga bakal merilis featuring album, atau nanti kedepannya bakal ada project Fourtwnty x Matajiwa x Jason Ranti," ucap Nuwi.
 
Buat kamu yang butuh lagu baru di playlist, Fourtwnty juga ngasih rekomendasi lagu dari beberapa musisi yang bisa didengar di perjalanan, nih. Seperti, Monkey Boots, Boy Pablo, Erlend Øye, dan Danila.
 
“Coba dengar album barunya Monkey Boots, Liar dan Mempesona (2018). Albumnya Danila juga enak. Coba juga dengerin Boy Pablo sama Erlend Øye. Selain itu, musik metal juga banyak yang bagus sekarang,” tutup Fourtwnty.


 
Editor: Ria Juwita - Foto: Adellia Arifin
 
Baca juga:

Topic

#MusicUpdate , #Fourtwnty

polling

Cerita Fourtwnty Dalam Pembuatan Album Ego dan Fungsi Otak

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.