Cerita GAC Tentang ‘Lagu Hari Ini’ dan Menang Award di Singapura

by : Immi Sefa
Posted : January 23, 2019
Trio Gamaliel Audrey Cantika atau GAC baru saja merilis album baru berjudul Resonance, sekaligus merilis single ke-5 mereka yang berjudul Lagu Hari Ini. Sebelumnya, GAC sudah merilis empat single dengan judul Suara, Satu, Sailor, dan Love Will Stay. Yuk, simak obrolan seru GADIS dengan GAC!
 
Mau tahu dong, ‘Lagu Hari Ini’ bercerita soal apa, sih?
Cantika: “Tentang kasih semangat untuk menjalani hidup hari ini. Karena pasti ada saatnya kita cuma mikirin kegagalan di masa lalu, kepikiran terus, atau ada juga yang khawatir soal masa depan, terlalu plan ahead, besok harus ini dan itu, tapi hari ini nggak dijalanin semaksimal mungkin.”
 
Audrey: “Kayak takut gagal gitu. Jadi lagu ini intinya kita mau mengingatkan orang untuk ‘live in the moment’.”
 
Bisa cerita tentang pembuatan album ‘Resonance’?
Audrey: “Kami dikirim oleh label (perusahaan rekaman) untuk mengerjakan album ini di Swedia. Bikin lagu dan rekaman di sana. Ide lagu bisa  macam-macam, biasanya kita menciptakan lagu bareng-bareng.
 
Untuk lagu solo, kami menciptakan sendiri-sendiri. Proses produksinya dibantu oleh musisi hebat dari Swedia, ada Olipop, Harry Sommerdahl, Caesar & Loui dan lainnya.”
 
Kenapa memasukkan lagu solo di album GAC?
Cantika: “Dari awal, kami sengaja buat nama Gamal Audrey Cantika (GAC), bukan trio dengan satu nama. Konsep lagu solo dalam album grup memang jarang di Indonesia, karena kita sadar, susah untuk nyatuin ego masing-masing.
 
Nah, di album ketiga ini, yang didukung juga oleh label, untuk menjaga kesehatan mental kita juga sebagai seniman, apa yang nggak bisa kita luapkan di GAC, kita masukkan lagu solo masing-masing.”
 

Topic

#musicupdate , #GAC