Drummer Elephant Kind, Bayu Adisapoetra, Perkenalkan Singel Debutnya!

by : Novika Dyah P.
Posted : March 21, 2018
Setelah mengumumkan proyek musik bernama SoftAnimal dan pertunjukan kolaborasinya dengan Bam Mastro yang akan berlangsung pada 28 Maret 2018, Bayu Adisapoetra, drummer Elephant Kind, akhirnya resmi memperkenalkan singel debutnya.

Dari serangkaian materi yang disiapkan untuk SoftAnimal, sebuah materi berjudul New Blood menjadi yang pertama dirilis. Proyek SoftAnimal ini diinisiasi oleh Bayu sendiri, namun pada prosesnya ia dibantu oleh Lafa Pratomo sebagai produser, musisi yang kerap melakukan proyek bersama Danilla Riyadi dan Mondo Gascaro.

Selain itu, ia juga dibantu oleh Geraldo Oryza, gitaris yang sering terlihat mengiringi Neonomora dan merupakan rekan satu band Bayu saat masih bersama-sama di band modern rock, No Talent, di era 2009 – 2012 lalu.

“Bermain bersama saudara-saudara saya Elephant Kind mengajarkan saya untuk membawa musik ke arah yang lebih dewasa, baik dari segi musikalitas maupun bagaimana mengemas musik menjadi produk yang lengkap. Berbekal dari pengalaman ini, saya coba tuangkan ide gila ke SoftAnimal

Apa yang terdengar dari SoftAnimal adalah terjemahan dari apa yang saya pikirkan dan hasrat saya yang diramu kembali oleh Lafa (Lafa Pratomo) dibantu oleh Aldo (Geraldo Oryza) dengan begitu baik. Termasuk dengan singel New Blood ini yang menurut saya pribadi cukup menjadi gambaran keseluruhan musik SoftAnimal,” ungkap Bayu.

Berbeda dengan materi-materi Elephant Kind yang biasa kita dengar, Bayu mencoba kembali ke lingkup musik yang kerap dimainkannya dulu dengan genre punk rock. Singel New Blood terdengar kuat, old school, memiliki lirik yang sederhana namun tetap berapi-api dengan tempo yang cukup cepat.

Singel  New Blood akan mewakili empat lagu lain dari SoftAnimal yang terangkum dalam sebuah EP berjudul Nanook. Judul EP tersebut diambil dari mitologi Nanook dari suku Inuit di daerah Kanada bagian utara dan Alaska.

Singel New Blood resmi dirilis pada Jumat, 16 Maret 2018, dan dapat dinikmati dalam kanal YouTube. Selain itu, New Blood akan diperkenalkan secara live pada pertunjukannya bersama Bam Mastro dan Elephant Kind di Shoemaker Studio Cikini, 28 Maret 2018 mendatang, dan dalam pertunjukannya nanti Bayu akan membawakan lagu ini dengan bermain drum sambil bernyanyi.
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Whistle Media Indonesia

Baca juga:

Topic

#MusicUpdate , #ElephantKind

polling

Drummer Elephant Kind, Bayu Adisapoetra, Perkenalkan Singel Debutnya!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!