Fatin Recycle Lagu Chrisye Untuk Singel Religi Barunya

by : Ayu
Posted : May 29, 2017
Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, suara unik Fatin bakal kita dengar lagi. Kali ini, ia akan membawakan lagu religi dari musisi legendaris, Chrisye. Cewek bernama lengkap Fatin Shidqia Lubis ini juga menggandeng musisi andal, Tohpati sebagai komposer. Seperti apa ya, singel terbaru dari Fatin ini?
 
Ketika Tangan dan Kaki Berkata sebenarnya adalah puisi yang dibuat oleh penyair, Taufik Ismail. Puisi ini atas permintaan Chrisye semasa hidupnya. Ternyata, diam-diam Fatin sudah pernah mendengar lagu ini, lho. "Sebenarnya, waktu itu pihak label menawarkanku dua pilihan lagu. Akhirnya, memilih Ketika Tangan dan Kaki Berkata. Mungkin karena aku sudah pernah mendengarnya sewaktu kecil. Orangtuaku suka dengan lagu tersebut. Bahkan, aku pernah membawakannya bersama Gita Gutawa beberapa waktu lalu," ungkap cewek kelahiran 30 Juli 1996 ini.
 
Selain lebih mengenal singel-nya, Fatin juga mengaku tertarik dengan liriknya. Bahkan, ia sempat merasa kesulitan untuk menyampaikan pesannya lewat nyanyian. "Aku kan, biasanya mendapatkan lirik yang mudah dimengerti. Nah, ini pertama kalinya aku dapat lirik yang puitis dan bahasanya agak berat. Aku sampai berkali-kali mendalaminya sebelum mulai nyanyi. Aku juga sempat diskusi sama beberapa orang yang lebih dewasa untuk masukan," curhat pemenang X Facktor Indonesia 2013 ini.
 
"Sebenarnya, aku sempat deg-degan sih, membawakan lagu ini. Soalnya, singel ini sudah legendaris. Untungnya, Tohpati bisa membuat musiknya lebih cocok ke aku," ujar pemilik singel Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu (2016). Dalam singel Ketika Tangan dan Kaki Berkata ini, Fatin juga menyajikan teknik suara yang lebih sederhana. Soalnya, lagu ini lebih membutuhkan penghayatan dibanding mengeluarkan semua teknik suara.
 
Fatin juga mengaku hanya sekitar dua minggu untuk menyelesaikan lagu ini. Hal ini karena jadwal kuliah yang padat dan persiapannya menuju album kedua. "Sebenarnya, singel ini merupakan teaser dari album keduaku. Dalam singel ini, aku sudah memberikan sedikit bocoran tentang image-ku yang baru, sekaligus jenis musik yang bakal aku bawakan. Tunggu tanggal rilisnya, DIS," tutup pemilik akun Instagram fatin30 ini. Menurut Sony Music Indonesia, singel Fatin yang berjudul Ketika Tangan Dan Kaki Berkata ini akan tersedia di layanan digital mulai 26 Mei 2017. Silakan cek!

 

Editor: Leoni Sihombing - Foto: Dok. Sony Music Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#fatin , #Musicupdate

polling

Fatin Recycle Lagu Chrisye Untuk Singel Religi Barunya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!