Intimate SIDES with Afgan Bertabur Musisi Keren

by : Filani Olyvia
Posted : September 1, 2016
Yup! Nggak cuma Raisa, Yura Yunita dan Rayi “RAN”. Bahkan rapper keren asal Malaysia, Sonaone, sengaja datang ke Jakarta buat tampil di mini showcase Intimate Sides with Afgan yang digelar pada 31 Agustus 2016 lalu di Empirica, SCBD, Jakarta.
 
Hari itu, pemilik lagu Kunci Hati ini memang baru saja merilis bentuk fisik album terbarunya, SIDES (2016). Versi digitalnya sudah lebih dulu rilis di Yonder Music. Jadi wajar, kalau beberapa orang yang mengaku Afganisme (sebutan fans Afgan), memang sudah akrab dengan 13 lagu yang ada dalam album ini. Tapi, hari itu jadi makin istimewa, karena Afgan menyanyikan lagu-lagu terbarunya secara live untuk pertama kalinya! Yeay!
 
Sejak pukul 19.00 WIB, sekitar 200 orang Afganisme dan tamu undangan terlihat mulai memadati area mini showcase. Tempatnya memang nggak terlalu besar, tapi tata panggung kecil yang dibangun di dalam Empirica nggak kalah keren dari biasanya. Tepat pukul 20.00 WIB, Afgan akhirnya naik ke atas panggung sambil membawakan track pertama dari album SIDES berjudul Rollercoaster.
 
Afgan pun ditemani beberapa penyanyi dan musisi yang berkolaborasi dengannya malam itu. Mulai dari penyanyi asal Malaysia, Sonaone, yang terdengar keren banget waktu nge-rap di lagu X, Yura Yunita dan Rayi “RAN” yang memberi warna dan semangat berbeda di lagu Berani Sadari, sampai Raisa, partner duet Afgan di hits andalan Percayalah.  
 
Di tengah-tengah mini showcase, Afgan juga sempat menyapa Rian “D’MASIV”, yang berdiri di antara para penonton. “Waktu gue mendengarkan demo lagu ini (Ku dengannya, Kau dengan Dia) dinyanyikan sama Rian buat pertama kali, gue langsung ingat sama salah satu lagu Chrisye yang judulnya Andai Aku Bisa. Gue masih ingat banget, lagu itu adalah lagu pertama yang akhirnya bikin gue pengin jadi penyanyi. Nuansanya memang oldies banget. Tapi, gue selalu suka sama lagu-lagu yang seperti ini. Jadi, suatu kehormatan buat gue bisa menyanyikan lagu dari Rian. Nggak disangka-sangka, lagu ini malah jadi salah satu favorit, ya? Hahaha…” ujar Afgan.
 
Gitaris top Tohpati pun sempat menemani Afgan di atas panggung saat menyanyikan lagu Setia Menunggu. Di album ini, Afgan mencoba tampil dalam  lagu-lagu bergenre R&B dan hip-hop. Tapi, tetap saja, di genre pop dan ballad, Afgan masih juaranya. Setuju? Editor: Fanny Indriawati - Foto: Zaki Muhammad
 

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!