Isyana Sarasvati Curahkan Isi Hati Dalam Album Paradox

by : Regina Bertha
Posted : September 29, 2017
Setelah dua tahun sejak album perdananya, Explore! (2015), pada 27 September  Isyana Sarasvati merilis album ke-2 berjudul Paradox. Sebelumnya, versi digital dari album terbarunya ini sudah dirilis dan beredar dalam aplikasi musik digital pada 1 September lalu.
 
Sama seperti album sebelumnya, seluruh lirik lagu di album Paradox merupakan hasil dari tulisan Isyana sendiri.
 
"Ini (lagu-lagu dalam album Paradox) benar-benar curahan hatiku sendiri. Cerita dari berbagai emosi dalam perjalanan kehidupanku," ujar Isyana.
 
Bagi cewek kelahiran Bandung itu, kehidupannya saat ini terkesan saling silang dan kontradiktif. Oleh karena alasan itulah, Isyana memberi nama album ini Paradox. Segala emosi yang dirasakan Isyana benar-benar dituangkan dalam album ini.
 
Kesepuluh lagu yang disajikan dalam album Paradox mewakili keadaan emosi berbeda dan dikemas dengan genre beragam. Sebagai cewek introvert, Isyana merasa senang dan bisa bebas dalam mengeskpresikan dirinya melalui lirik lagu dalam album Paradox.
 
"Aku itu orangnya introvert, jadi susah untuk bicara secara verbal ke orang lain. Tapi dengan musik, aku merasa bisa menuangkan isi hati dan nggak akan di-judge," jelas Isyana.
 
Hal ini tergambar seperti dalam lirik dan video musik Terpesona feat. Gamaliel. Isyana menggambarkan perasaannya ketika ia menyukai seseorang saat di bangku SMP. Video musik ini merupakan kali pertama Isyana terjun langsung dalam proses pembuatan sebagai sutradara, lho.
 
Proses rekaman album Paradox ini bertempat di Swedia, sama seperti sebelumnya, dengan bantuan para komposer ternama, seperti Olof Lindskog, Hayley Aitken, Cage & Oneye, Caesar & Loui dan Harry Sommerdahl.
 
Dalam album ini, Isyana juga menggandeng beberapa musisi Indonesia, seperti Gamaliel, Raisa, Andi Rianto dan Rendy Pandugo.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Regina Bertha
 

 
Baca juga:

Topic

#IsyanaSarasvati , #Raisa , #Gamaliel , #MusicUpdate