JAZ Tinggalkan Sepak Bola Buat Menyanyi

by : Putriyantini
Posted : June 10, 2016
Angin segar kembali datang buat industri musik Indonesia dengan kehadiran solois muda bernama JAZ. Penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat yang ternyata sempat bercita-cita menjadi atlet sepak bola. Bahkan, Jazz meninggalkan sepak bola untuk menyanyi, lho!
 
Yup! Sepak bola memang dunia yang ia fokuskan saat masih remaja. Saking cintanya dengan olahraga itu, JAZ pun rajin banget latihan, supaya nantinya bisa menjadi atlet sepak bola profesional. Sedangkan dunia musik, saat itu masih ia anggap sebagai hiburan. Sampai akhirnya, ia mengenal musik R&B dan mengubah impiannya.
 
“Sebenarnya, dulu aku anaknya sepak bola banget. Bahkan, sempat pengin jadi atlet juga. Tapi, waktu SMA jatuh cinta dengan musik R&B yang membawa aku menjadi penyanyi dan penulis lagu seperti sekarang ini,” jelas kelahiran 5 Maret 1993 ini.
 
Tahun 2013, penggemar Bruno Mars ini memutuskan untuk fokus berkarier sebagai penyanyi. Ia pun mulai meng-cover beberapa lagu hits sampai bikin lagu sendiri. Hasilnya, ia publikasikan lewat channel YouTube pribadinya. Karena merasa masih baru banget di dunia musik, ia nggak berharap akan banyak yang kenal dengan dirinya ataupun karya-karyanya. Hingga suatu hari, ia mendapat tawaran untuk tampil di acara Anugerah Planet Muzik (APM) di Malaysia.
 
“Jadi, aku sempat bikin lagu berjudul I Stalk Your Profile yang aku rilis via YouTube. Ternyata, lagu itu banyak yang suka hingga dikenal oleh tim APM. Mereka lalu mengontak aku dan memintaku buat membawakannya di APM,” kenang JAZ.
 
Berkat penampilan itu, JAZ dilirik oleh Sony Music Entertainment Indonesia yang kemudian memberikannya karier musik profesional. Saat ini, pemilik akun Twitter @Darimatajaz ini sudah merilis singel hasil karyanya berjudul Dari Mata. Lagu dengan sound pop dan R&B yang easy listening dengan lirik sederhana, tapi relate ke banyak orang.
 
“People may not believe in love at first sight, but there are some who actually feel they fall in love the moment they meet. Lagu ini mewakili orang-orang yang percaya akan kekuatan cinta seperti itu,” jelas JAZ yang mengaku butuh empat bulan untuk menggarap lagu ini. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. FeminaGroup


 

polling

JAZ Tinggalkan Sepak Bola Buat Menyanyi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.