Key "SHINee" Resmi Rilis Album Solo Pertamanya

by : Laura Felicia
Posted : November 28, 2018
Key, salah satu member SHINee akhirnya melakukan debut solonya pada tanggal 26 November 2018 lalu. Selain merilis album, Key juga resmi merilis sebuah video musik untuk lagu di albumnya yang berada pada track pertama, lho!
 
Pada tanggal 26 November, Key menyelenggarakan sebuah showcase di Universitas Konkuk untuk album solonya yang berjudul “FACE”. Setelah 10 tahun berkarya dalam industri musik bersama SHINee, akhirnya ia memutuskan untuk melakukan debut solo.
 
“10 tahun yang aku habiskan dengan SHINee merupakan waktu yang berharga dan tidak tergantikan. Jika aku tidak melewati waktu itu, aku tidak yakin bisa melakukan hal yang berbeda, seperti menyanyi solo yang sedang aku lakukan sekarang,” ujar Key.
 
Bagi cowok bernama asli Kim Ki-Bum ini, debut solo merupakan hal yang sangat baru, tapi sudah diimpikan sejak dulu. Ia hanya menunggu waktu yang pas, agar bisa menghasilkan karya terbaik yang dapat menyenangkan para fansnya.
 
Album FACE terdiri dari 10 lagu, diantaranya adalah One of Those Nights, Good Good, Honest, Forever Yours, Imagine, Chemicals, I Will Fight, Easy To Love, The Duty of Love dan This Life.
 
Dalam album terbarunya ini, Key lebih menggunakan genre musik yang berbeda, yaitu elektro-pop.

Saat showcase, Key juga mengaku kalau pemilihan nama FACE untuk albumnya ini ada makna spesial, lho. Key sengaja menamakan album pertamanya FACE agar sejalan dengan nama album pertama member SHINee yang lain, yaitu album ACE milik Taemin dan album BASE milik Jonghyun.

"Aku ingin melanjutkan rasa sense of belonging sebagai member SHINee meskipun sedang bersolo karier. Makanya aku mengikuti nama album rekan-rekan segrupku," ujar penyanyi yang juga pernah bikin duo Toheart bersama Woohyun "Infinite" ini. 
 
Selain album, ada juga video musik untuk lagu One of Those Nights yang dirilis pada hari yang sama. One of Those Nights merupakan lagu bergenre R&B yang bercerita tentang seseorang yang baru berpisah dengan kekasihnya, nih.
 
Kalau sudah penasaran dengan album FACE, kamu bisa mendengarkannya di iTunes, Spotify dan Google Play Music.
 
Untuk melihat video musik One of Those Nights, cek video di bawah ini, ya!
 

Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. Twitter SHINee
 
Baca juga:

Topic

#KoreanHighlights , #MusicUpdate , #KeySHINee