Kolaborasi dengan Reza Rahadian, Yura Yunita Rilis Lagu Pekat

by : Novika Dyah P.
Posted : May 21, 2018
Keahlian bermusik Yura Yunita memang nggak perlu diragukan lagi, karena nggak terhitung lama sejak ia merilis singel Harus Bahagia, cewek bernama asli Yunita Rahman ini sudah meramaikan kembali industri musik dengan singel terbarunya yang merupakan hasil kolaborasi dengan Reza Rahadian.
 
Yura Yunita memang ahli menangkap berbagai emosi yang berasal dari pengalamannya sendiri menjadi sebuah lagu yang indah, seperti yang tergambar dalam Pekat, lagu ciptaan Yura Yunita bersama Reza Rahadian. Kolaborasi keduanya terjadi pertama kali di tahun 2016, di mana Reza menjadi pemeran utama dalam video klip, Intuisi.
 
Melalui lagu Pekat, Yura ingin mengeksplorasi diri sebagai penulis dan berkolaborasi dengan seniman peran. Bagi Yura, kolaborasi yang dilakukan dengan sesama pelaku seni mampu menghasilkan sesuatu di luar ekspektasi. Selain itu, lagu Pekat juga merupakan sebuah flashback ke masa-masa di mana Yura & Reza pernah mengalami kegundahan dan kegelisahan yang sama.
 
“Buat aku dan Reza Rahadian, lagu Pekat punya cerita yang sangat personal karena kami betul-betul mengalaminya. Waktu itu, rasa “pekat” yang dirasakan cuma bisa dibagi di antara kami berdua, sampai akhirnya kami putuskan untuk mengubah perasaan itu jadi sesuatu yang indah ke dalam sebuah lagu, supaya bisa kami bagi ke teman-teman,” ujar Yura mengenai ide dasar lagu Pekat.
 
Video klip Pekat yang dominasi warna hitam dan putih menggambarkan pesan lagu yang gelap nan sendu, mewakili perasaan pekat yang sering terjadi dalam sebuah hubungan. Warna-warna tersebut juga bisa mewakili cerita kehidupan yang terkadang hitam dan terkadang putih.
 
Samuel Erha, selaku director video klip Pekat, menjelaskan, “Aku sengaja membuat semua aspek dalam video ini terasa kosong dan hampa dengan warna gelap, untuk memberikan gambaran pengalaman nyata mereka yang jadi inspirasi terciptanya lagu ini.”
 
Bicara soal kolaborasi, Reza Rahadian menuturkan bahwa kolaborasinya kali ini dengan Yura Yunita terasa sangat istimewa karena mereka punya kesempatan untuk berkarya bersama melalui musik. “Lewat musik, saya menemukan keistimewaan berkolaborasi dengan Yura. Kami punya kesempatan buat bertukar pikiran, bertukar cerita, dan yang terpenting kami bisa mendalami sisi personal masing-masing,” tutur Reza Rahadian.
 
Kamu sudah mulai bisa mendengarkan Pekat, karena lagu tersebut telah dirilis dalam bentuk audio dan video-lirik pada tanggal 26 April 2018, dan bisa dinikmati melalui radio, platform musik digital, dan YouTube.
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Ayura


Baca juga:

Topic

#MusicUpdate , #YuraYunita , #RezaRahadian