Lagu “Film Favorit”, Awal Perjalanan Baru Sheila on 7

by : Maggie Rudy Pranata
Posted : January 29, 2018
Resmi menjadi band indie setelah hampir dua dekade di major label, Sheila on 7 merilis karya pertama mereka di bawah label 507 Records berjudul Film Favorit. Lagu ciptaan Eross Candra ini terinspirasi dari kisah cinta seorang teman dekat yang tak kunjung menemukan pasangan hidup.
 
“Aku kayak kasih saran ke dia (teman). Jadi sebenarnya maksud dari lagu itu, aku berharap kamu bisa berpikir dan bertindak seperti ini (lirik lagu). Ya, walaupun setelah mendengar lagu ini reaksi temanku itu sama saja. Orangnya memang begitu ternyata. Hahaha…” cerita Eross.
 
Lagu Film Favorit sebenarnya sudah pernah dibawakan secara langsung oleh Sheila on 7 pada Juli 2017. Berkat kecanggihan teknologi di zaman sekarang, dengan cepat lagu tersebut menyebar ke masyarakat lewat internet. Melihat respon positif netizen, seperti membuat cover hingga unofficial klip untuk lagu terbaru mereka, maka di awal tahun 2018 ini Sheila on 7 merilis versi resmi dari Film Favorit.
 
Berada di bawah label baru milik sendiri membuat penggarapan lagunya menambah banyak unsur baru. Penggarapan lagu kali ini melibatkan music director, yakni Tom & Tam Music Production.
 
Pilihan keempat member jatuh kepada music director Tomo Widayat dan Tama Wicitra tersebut karena dianggap dekat dengan Sheila on 7 dari segi lingkungan musiknya.
 
“Mereka (Tomo & Tama) mengerti sejarah musik Sheila on 7. Jadi, mereka bisa memberikan bumbu yang tepat untuk musik baru ini. Mereka memberikan banyak input untuk saya dalam hal vokal, begitu juga dengan anggota lainnya. Kebetulan, dia juga menambahkan loop, synthesizer, bahkan baking vocal,” jelas Duta.
 
Meski ada tambahan berbagai unsur baru, lagu bernuansa beat ini tetap menjaga ciri khas musik Sheila on 7. Jadi, sangat mungkin lagu Film Favorit ini akan menjadi lagu favorit pendengar lama ataupun baru Sheila on 7.
 
Lagu terbaru band pop rock asal Yogyakarta ini sudah bisa kita dapatkan di semua layanan digital mulai 29 Januari. Selain itu, video liriknya juga akan segera hadir di minggu yang sama, lho! Makanya, cek terus update-an terbaru dari twitter @507record dan media sosial Sheila on 7 lainnya, ya.
 
“Kalau kata Eross, pesan dari lagu ini untuk anak-anak zaman sekarang adalah berusahalah semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang kamu rasa baik. Intinya, kalau kita belum bisa menafsirkan apa yang baik buat kita, mungkin kita nggak akan pernah mau berusaha,” tutup Duta.
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Ichmosa Rachmat
 
Baca juga:

Topic

#MusicUpdate , #SheilaOn7

polling

Lagu “Film Favorit”, Awal Perjalanan Baru Sheila on 7

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!