Nadya Fatira Bikin Film Pendek Untuk Album Terbarunya

by : Ria Juwita
Posted : May 17, 2017
Saat merilis singel terbarunya, Penyendiri, di akhir Maret 2017 lalu, Nadya Fatira memang comeback dengan konsep berbeda. Buktinya, penyanyi yang juga jago main gitar ini nggak hanya mempersiapkan  materi lagunya makin matang, ia juga membuat film pendek. Nggak cuma film pendek untuk singel Penyendiri, film pendek ini juga nantinya akan dibikin untuk satu album terbarunya. Keren, kan?
 
“Sebenarnya, aku sudah lama pengin bikin series yang dibikin ala film pendek. Supaya orang-orang yang suka musikku nggak hanya mendengar karyaku saja. Tapi mereka juga bisa melihatku bergerak, perform, caraku berbicara dan sebagainya. Aku pengin memberitahu ke orang-orang seperti apa aku kesehariannya, aktivitas apa saja yang aku lakukan sehari-hari, apa yang aku suka dan sebagainya,” jelasnya. Karena itu, Nadya pun sempat brainstorming dengan timnya dan memutuskan untuk membuat film pendek ini.
 
Film pendek pertama yang dirilisnya adalah soal mini story di balik pembuatan lagu Penyendiri. “Di sini, aku menjelaskan tentang lagu Penyendiri ini tercipta karena apa,” tambahnya.
 
Serunya, film pendek ini akan berlanjut untuk kedepannya, nih. “Aku juga sudah bikin seri lainnya yang menceritakan soal pembuatan album terbaruku ini. Semoga sih, nantinya akan ada film-film pendek lainnya yang berkaitan dengan album baru ini. Belum tahu akan ada berapa seri. Tapi, penginnya sih, setiap keluar singel baru, ada mini story soal si lagu itu yang menceritakan tentang makna lagu itu, bagaimana terciptanya lagu itu dan lain sebagainya,” katanya membocorkan.
 
Lucunya, ide untuk bikin film pendek ini muncul karena Nadya sebenarnya pengin bikin vlog. “Tapi aku tuh, anaknya bukan tipe yang bisa ngomong di depan kamera sendiri, seperti para vlogger umumnya. Awkward banget. Jadi, aku bilang sama tim, kalau mau kameranya dari angle orang lain. Aku yang ngapa-ngapain di depan kamera, aku masih bisa,” curhatnya.
 
“Dan aku juga lihat bahwa akhir-akhir ini banyak anak muda yang suka bikin series dan sejenisnya. Tapi, untuk karyaku yang ini, aku maunya dialog yang diucapkan itu lebih simpel. Nggak terlalu berprosa. Narasinya juga lebih santai, seperti ‘gue’ dan ‘lo’,” ungkap pemilik akun Instagram nadyafatira itu.
 
Untuk beberapa film pendek yang sudah dikerjakannya, Nadya menggandeng sutradara Aji Yudistira. “Untuk film pendek selanjutnya masih belum tahu akan ditangani siapa. Tapi, aku sudah nyaman kerja bareng dia. Soalnya, Aji juga sudah tahu bagaimana harus men-direct aku. Kalau kedepannya bisa kerja sama dengan orang lain, kenapa nggak?” tutupnya.
 
Pengin tahu seperti apa film pendek Nadya Fatira untuk singel Penyendiri? Tonton videonya di bawah ini, yuk! Editor: Fransiska Soraya - Foto: Honda Tranggono

 


 
Baca juga:

Topic

#NadyaFatira , #MusicUpdate

polling

Nadya Fatira Bikin Film Pendek Untuk Album Terbarunya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.