New Music: LANY, Wajib Dengar, Nih!

by : Fransiska Soraya
Posted : July 6, 2017
Penyuka musik electropop dan alternative rock punya idola baru, nih. They are LANY! Band yang terdiri dari tiga cowok berasal dari Los Angeles, California, AS, tersebut mendapat perhatian para penikmat musik akhir-akhir ini dan lagunya cukup eksis diputar di mana-mana. Dan, mereka baru saja merilis album debut self titled-nya pada 30 Juni 2017 lalu. Let’s get to know them!
 
Kenapa dinamakan LANY? Nama tersebut merupakan akronim dari Los Angeles New York. “I eventually thought of the span across the country from L.A. to New York,” jelas band beranggotakan Paul Klein (vokal utama), Jake Goss (drum) dan Les Priest (keyboard, gitar dan vokal).
 
Bagaimana LANY bisa terbentuk? Ketika itu, Maret 2014, Paul terbang ke Nashville untuk bertemu Jake dan Les Priest yang memang merupakan teman Paul. Awalnya, Jake dan Les Priest punya proyek musik sendiri bernama WRLDS.
 
“Aku tanya ke mereka apakah Jake dan Les Priest mau bekerja sama denganku dan bikin lagu bareng. Dalam waktu empat hari, kami merekam lagu Hot Lights dan Walk Away. Lalu, kami upload lagu tersebut ke SoundCloud. Sejak itulah, kami bertiga menjadi sebuah band,” cerita Paul.
 
Masih di tahun yang sama, LANY meluncurkan EP, Acronymns, dengan single berjudul ILYSB (I Love You So Bad) yang membuatnya dikenal dan mulai menarik perhatian para penikmat musik.
 
Dari situ, di 2015, LANY mendapat banyak tawaran untuk menjadi supporting act di berbagai tur konser musisi ternama, seperti X Ambassadors, Troye Sivan dan Halsey. Tawaran manggung di berbagai acara bergengsi seperti Lollapalooza juga dijalaninya.
 
Desember 2015, grup yang memiliki empat EP sebelum akhirnya merilis album debut ini mendapat kontrak dari sebuah label besar, Polydor Records. Maka, nggak heran jika nama LANY semakin dikenal, bahkan sudah berhasil menggelar 117 konser di 12 negara di tahun 2016 lalu.
 
Spotify pun menobatkan band yang juga menjadi supporting act tur konser Ellie Goulding ini sebagai artis yang paling banyak di-streaming selama 2016. Dan, tentunya merupakan kabar baik bahwa band yang lagunya sudah didengar lebih dari 50 juta kali di Spotify ini mengeluarkan full album debutnya.
 
“Isinya ada 16 track, termasuk lagu-lagu hits kami seperti Good Girls, ILYSB dan It Was Love. Album ini tersedia dalam bentuk digital, CD, vinyl dan box set. Sound kami tetap sama dengan saat kami terbentuk sejak awal,” cerita Paul.
 
Ditanya mengenai inspirasi bikin album, “Lagu-lagu di album ini dibuat dalam waktu sekitar 15 bulan, ketika kami menyelesaikan sekitar 120-130 show. Selama itu, pastinya banyak pengalaman pribadi yang kami alami dan itulah yang kami tulis sebagai lagu,” tambah cowok yang mengidolakan John Mayer tersebut.
 
“I think that is pretty obvious when you listen to a LANY song. I talk about very specific experiences. Itulah yang LANY angkat dalam bermusik: drama dari keseharian kami, tapi nggak yang super dramatis. I have a gift of noticing the subtleties. I am highlighting them in a poetic way,” tambahnya.
 
Berikut adalah track list dari album debut self-titled dari LANY:
1. Dumb Stuff
2. The Breakup     
3. Super Far
4. Overtime 
5. Flowers on the Floor   
6. Parents   
7. ILYSB      
8. 13  
9. Hericane 
10. Hurts     
11. Good Girls      
12. Pancakes        
13. Tampa   
14. Purple Teeth   
15. So, Soo Pretty 
16. It Was Love
 
Foto: www.revroom.com, www.uwmpost.com
 

 














Baca Juga:

Topic

#MusicUpdate , #LANY

polling

New Music: LANY, Wajib Dengar, Nih!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!