Tur Inggris dan Belanda, Ringgo 5 Konser di Tempat Sejarah Musik Dunia

by : Theyta van Broekema
Posted : May 30, 2018
Band beraliran rock asal Indonesia yang bernama Ringgo 5 ini, baru saja selesai tur dari Inggris dan Belanda. Kerennya, mereka tampil di dua tempat bersejarah musik dunia, lho.

Band yang beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum), dan Rhein Michael (gitar) ini, sebenarnya telah memulai tur Inggris-Belanda sejak tanggal 18 Mei dan telah selesai tanggal 25 Mei 2018.

Tur yang berjudul “Emotion Tour UK & European” ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi mereka. Pasalnya, mereka telah tampil di tempat yang dipercaya sebagai bagian dari sejarah musik dunia.

Salah satu tempat bersejarah ini adalah 100 Club di London, Inggris. Pada tanggal 20 Mei lalu, Ringgo 5 telah tampil di venue ini, lho. Venue ini adalah ikon lokasi konser semenjak 24 Oktober tahun 1942. Banyak band rock luar ternama yang pernah mengadakan konser di sini. Sebut saja Sex Pistols, Siouxsie and the Banshees, The Clash, Buzzcocks, The Jam, The Stranglers, dan The Damned.

Tempat ini terus berkembang hingga kini. Dengan kapasitas maksimal 350 pengunjung, 100 Club kini lebih sering dijadikan sebagai tempat band besar melakukan pertunjukan rahasia yang tidak diumumkan secara luas, seperti The Rolling Stones, Paul McCartney, Amy Winehouse hingga Metallica.

Tempat bersejarah kedua adalah The Joiners Arms di Southampton, Inggris. Di tempat ini, Ringgo 5 telah menyelesaikan konsernya dengan audience yang cukup memuaskan.

Tempat yang juga akrab dikenal dengan The Joiners ini sudah ada sejak 1968 dan dibuka sebagai tempat pertunjukan musik. Walau kapasitas dari venue ini maksimal hanya bisa menampung 200 orang, namun tempat ini memiliki kurasi yang sangat ketat dalam memperbolehkan mereka yang ingin manggung di sana.

Hingga kini, panggung musik The Joiners Arms tercatat telah dijejaki oleh band maupun musisi kenamaan dunia, seperti Green Day, Coldplay, Arctic Monkeys, Ash, Ed Sheeran, Franz Ferdinand, NOFX, Oasis, Placebo, Radiohead, Suede, hingga The Verve.

The Joiners Arms memiliki dedikasi tinggi untuk musik yang berkualitas hingga sukses meraih predikat sebagai Britain’s Best Small Venue versi NME pada Juni 2013 lalu. Dengan catatan serta konsistensinya, The Joiners Arms ini kerap disebut sebagai salah satu tempat bersejarah bagi musik dunia.

“Tidak mudah mendapatkan kesempatan untuk bermain di The Joiners Arms, Southampton, dan 100 Club, London. Mereka menjaga kurasi yang sangat ketat demi menjaga kualitas dan sakralnya panggung musik yang mereka miliki,” kata Ryan Novianto selaku Tour Director dari Ringgo 5Emotion Tour UK & European” ini.

Ringgo 5 bukan hanya mengadakan konser, namun juga diharapkan mendapatkan rasa dan juga menyerap energi-energi yang sudah dibangun oleh band-band besar dunia. Dengan berada dan bermain di tempat ini, mudah-mudahan bisa menjadi bekal Ringgo 5 untuk lebih meningkatkan kualitas mereka demi menjadi yang terbaik!” tambahnya.

“Perjalanan ini membuat kami merasa campur aduk. Senang, gugup, tertantang, semuanya menjadi satu. Di sini kami tetap latihan dan beradaptasi dengan banyak hal, termasuk cuaca yang berbeda. Banyak harapan yang Ringgo 5 tanamkan di perjalanan ini. Mudah-mudahan dengan apa yang sudah kami persiapkan bisa menghasilkan suguhan yang terbaik untuk mereka yang datang,” aku Rishad Marciano, sang gitaris dari Ringgo 5.

“Tempat-tempat kami manggung adalah tempat yang memiliki nilai historis tinggi dengan musik. Banyak musisi besar yang tumbuh di sana. Semoga kami bisa belajar banyak dari panggung-panggung tersebut,” ujarnya.

Selain dua tempat bersejarah tersebut, Ringgo 5 juga turut dijadwalkan untuk tampil di tiga titik lainnya, yakni World’s Ends di Brighton, Inggris, The Hauge Festival di Tong Tong Podium, dan juga De Rotonde Stage, Belanda.

Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Whistle Media

Baca juga:

Topic

#MusicUpdate , #Ringgo5

polling

Tur Inggris dan Belanda, Ringgo 5 Konser di Tempat Sejarah Musik Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.