Aksi 10 Years Challenge Viral di Media Sosial, Ini Beberapa Seleb yang Ikutan

by : Maulida Belliana Putri
Posted : January 21, 2019
Dalam beberapa minggu terakhir, media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook diramaikan dengan postingan #10YearsChallenge. Sebenarnya, dari mana sih awal mula challenge ini menjadi viral? Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel berikut!
 
Aksi 10 Years Challenge adalah tantangan untuk mengunggah foto lamamu di tahun 2007-2009 berdampingan dengan foto terbarumu di tahun 2017-2019. Challenge ini juga menjadi trending dengan istilah lain, seperti Glow Up Challenge dan How Hard Did Aging Hit You Challenge.
 
Sepuluh tahun lalu, teknologi belum secanggih sekarang. Belum ada filter serta aplikasi seperti Beauty Apps.

Pesan challenge ini adalah untuk mencintai diri sendiri dari tahun ke tahun. Selain itu, kita juga dapat melihat seberapa jauh perkembangan kita dari waktu ke waktu.
 
Seperti kebanyakan aksi lain di media sosial, nggak diketahui siapa yang memulai 10 Years Challenge hingga menjadi viral. Namun, fitur “Memories” di Facebook yang menampilkan berbagai kenangan terdahulu dan fitur Google Photos yang mengurutkan foto dari tahun ke tahun bisa jadi awal mula aksi ini terbentuk.
 
Meski sempat dituding memakai data jutaan orang yang berpartisipasi dalam 10 Years Challenge, Facebook mengklarifikasi bahwa mereka tidak terlibat dalam kepentingan apapun dari challenge yang tengah viral ini.
 
Untuk ikutan 10 Years Challenge caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih foto dalam rentang waktu berbeda 10 tahun.
 
Nggak hanya diikuti para bintang Hollywood, challenge ini juga diikuti seleb tanah air, lho! Siapa saja sih, para seleb yang mengikuti challenge ini? Cek di halaman selanjutnya, ya!
 

Topic

#BellaThorne , #LilyCollins , #AnneHathaway , #Afgan , #MarionJola