Alasan Dibalik Batalnya Debut Peserta MIXNINE

by : Theyta van Broekema
Posted : May 10, 2018
Program acara survival MIXNINE besutan bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang bertujuan untuk mendebutkan idol group ini, dikabarkan batal dalam mendebutkan para pemenangnya. Apa ya, alasannya?

MIXNINE (2018), acara bentukan Yang Hyun Suk, seorang yang sudah mendebutkan boy group dan girl group besar, seperti BIGBANG dan BLACKPINK, dikabarkan batal dalam mendebutkan para pemenangnya.

Kabar itu muncul ketika YG Entertainment, selaku agensi yang akan mendebutkan pemenang MIXNINE, tegah sibuk dengan persiapan comeback para artisnya. Meskipun hal itu benar, tenyata itu bukan jadi faktor utama kegagalan debut para trainee MIXNINE, lho. Banyak faktor-faktor lain yang juga memengaruhi hal ini.

Sebelumnya, perwakilan dari agensi para trainee yang memenangkan ajang tersebut juga mengatakan bahwa mereka sama sekali belum mendengar kabar kelanjutan dari nasib debut para trainee-nya, meskipun MIXNINE telah berakhir pada bulan Januari, 2018.

Setelah dibanjiri pertanyaan dari banyak pihak, akhirnya Yang Hyun Suk mengonfirmasi pembatalan debut boy group MIXNINE.

Hal itu terjadi karena perjanjian kontrak antara YG Entertainment dan agensi asal para trainee tidak menemukan kata sepakat terkait dengan waktu kontrak mereka.
YG Entertainment mengusulkan akan membuat kontrak tiga tahun dengan para trainee, yang awal mulanya haya berdurasi bulan bulan saja. Dengan keputusan bos YG ini, banyak agensi yang merasa keberatan dan membatalkan kontrak mereka dengan YG Entertainment.

Usut punya usut, rata-rata kontrak kerja para trainee idol di Korea hanya berlangsung selama 7 tahun dan kontrak 3 tahun untuk debut di bawah bendera MIXNINE dinilai sangatlah lama. Nyaris setengah dari jangka waktu dari agensi asal para trainee tersebut.

Netizen yang mengetahui hal itu banyak yang hilang respek kepada Yang Hyun Suk dan YG Entertainment. Banyak dari mereka yang bersimpati dengan nasib masa depan dari para trainee.

Setelah Happyface Entertainment selaku agensi dari Woo Jin Young, salah satu peserta MIXNINE, mengonfirmasi pembatalan kontrak kerja ini, YG Entertainment meminta maaf.
 
“Halo ini YG Entertainment selaku agensi yang memproduksi MIXNINE. Pertama, kami berterima kasih pada semua dukungan fans yang diberikan ke MIXNINE. Artikel tentang batalnya debut sembilan trainee MIXNINE sudah keluar sebelum adanya pernyataan resmi dari YG. Kami benar-benar meminta maaf dan bertanggung jawab atas kekecewaan pada acara ini,” tulis Yang Hyun Suk ini pada akun Instagram-nya.

Ternyata, setelah tujuh kali pertemuan, agensi dari para pemenang tidak menemukan kata sepakat. Pada awalnya, Yang Hyun Suk menyarankan untuk melakukan enam bulan kontrak atau tiga bulan kontrak dengan dua bulan promosi dan satu bulan persiapan. Namun, sebagian besar agensi tidak menyetujui hal ini.

“Di kesempatan ini kami ingin berterima kasih pada semua yang ada di MIXNINE meski tidak mencapai kesepakatan. Kami melakukan apapun yang terbaik agar kalian tahu situasinya. Terima kasih pada fans yang mendukung MIXNINE. YG akan mendukung tidak hanya sembilan member, tapi semua trainee MIXNINE. Terima kasih dan maaf tidak bisa menepati janji,” tutupnya.

Semoga dengan batalnya debut dari para trainee ini menjadi awal mula dari kesuksesan mereka di dunia K-POP, ya!

Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Koreaboo

Baca juga:
 

Topic

#KoreanHighlights

polling

Alasan Dibalik Batalnya Debut Peserta MIXNINE

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!