Bobby “iKon” Sindir Rap Monster “BTS”

by :
Posted : December 7, 2014

Generasi baru K-pop sepertinya bikin “persaingan” semakin panas. Bobby dengan grupnya, iKon, belum debut tapi sudah sering menghiasi halaman depan berita. Kali ini, pemenang kompetisi rap Show Me The Money 3 itu kembali dibicarakan, karena liriknya yang menyindir beberapa grup idola cowok K-pop. Salah satunya Bangtan Boys (BTS).

Penggemar tertarik dengan lirik yang ditulis Bobby di tiga lagu, yaitu Raise Your Guard and Bounce, YGGR dan Come Here. Pada lagu Raise Your Guard and Bounce, ada lirik berbunyi, “neoran yeojahante da ssen cheok hal ttae”, artinya adalah “ketika pacar setipis tongkat bertingkah kuat di depanmu”. Kalimat itu dianggap menyindir grup Boyfriend. Nggak hanya penyebutan kata “pacar” atau dalam bahasa Inggris, “boyfriend”. Tapi juga “neoran yeoja” yang merupakan judul versi Korea untuk singel Obsession milik grup yang debut tahun 2011 tersebut.

Selain itu, lagu YGGR dianggap menyindir grup VIXX. Rapper berusia 18 tahun ini bilang di liriknya, “grup cowok yang tampil di panggung dengan clock dance/ kalau kau buta nada, pergilah latihan”. Lirik itu pun dianggap mengacu pada penampilan VIXX untuk singel mereka, Eternity, yang memang menggunakan clock dance.

Terakhir, singel Come Here yang baru saja dirilis sepertinya membuat situasi memanas. Dia bilang di liriknya, “Mereka bilang aku monster, tapi aku nggak pernah menyebut diriku seperti itu/ Kalau melihat dari bakat, aku adalah Won Bin di depan kaca anti peluru”. Penyebutan “monster dan “anti peluru” secara kebetulan mengacu jelas ke BTS. Mengingat leadernya yang bernama Rap Monster dan Bangtan yang artinya anti peluru.

Penggemar pun beropini sindiran ini ditanggapi oleh Rap Monster. Lewat akun Twitter BTS, dia meng-upload screen capture lirik lagu Verbal Jint yang berjudul Do What I Do. Salah satu baitnya di-highlight dan berbunyi, “Dengan kemampuan seperti itu, beraninya kau bermain-main dengaku”. Hmm… Kebetulan atau disengaja? Putriyantini – Foto: YG Entertainment


polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.