Ini Curhatan RAN Soal Ikutan Closing Asian Games 2018

by : Ria Juwita
Posted : September 9, 2018
Kemeriahan closing ceremony atau upacara penutupan Asian Games 2018 pada 2 September 2018 lalu memang menjadi perhatian seluruh Asia, termasuk RAN, yang juga menjadi salah satu pengisi acara di perhelatan tersebut.
 
Ambil bagian di pesta olahraga terbesar se-Asia ini tentunya jadi pengalaman yang sangat berharga buat Rayi, Asta, dan Nino. Tampil di closing ceremony Asian Games 2018 yang diadakan di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, RAN malam itu membawakan tiga lagu yang disambut meriah oleh semua orang yang menonton penampilannya.
 
Lagu debut mereka, Pandangan Pertama (2008), jadi pembuka di performance RAN. Ketiganya bahkan sukses me-mash up lagu tersebut dengan dua lagu 90-an lainnya, yaitu Inikah Cinta milik M.E dan Malam Ini Indah-nya Iwa K.
 
Serunya, para penonton yang datang ke GBK malam itu juga ikut nyanyi bareng saat RAN membawakan Pandangan Pertama, lho! “Masih merinding rasanya saat Pandangan Pertama, lagu yang dibuat di kamar kecil bareng Rayi & Nino, malam itu dinyanyikan ratusan ribu orang di GBK, maupun di rumah,” curhat Asta lewat akun Instagram-nya, astaandoko.
 
Nggak cuma lagu mereka yang menarik perhatian banyak orang, kostum yang dikenakan RAN malam itu juga banjir pujian, lho! Malam itu, Rayi, Asta, dan Nino mengenakan denim jacket dan celana jeans dengan sentuhan pop art yang super keren. Ternyata, kostum tersebut hasil kolaborasi dengan seorang seniman pop art asal Jakarta, yang memang dipersiapkan khusus untuk Asian Games 2018, lho!
 
“Senimannya bernama Muklay. Kami memang sudah lama suka dengan karya-karya dia. Dan pas banget, Asian Games 2018 ini jadi momen yang tepat buat wadah kolaborasi kita,” jelas Nino.
 
Hal membanggakan lainnya, banyak dari warga Korea Selatan yang memberikan pujian untuk RAN di penampilannya di closing ceremony Asian Games 2018 tersebut, lho! Nggak hanya memberi apresiasi soal kostumnya, mereka juga memuji lagu-lagu yang dibawakan RAN, nih!
 
“Mimpi apa, coba. Saat penampilan Super Junior dan iKON jadi sorotan di Indonesia, kami justru menjadi sorotan di Korea Selatan. Siapa tahu ini jadi pertanda buat RAN untuk bisa melebarkan sayap karya kami di sana suatu hari nanti,” kata Rayi.
 
“Gue ingat banget. Sehari sebelum lagu pertama RAN dirilis, Daniel Tumiwa, pimpinan label kami saat itu, bilang, ‘Jangan pikir setelah lagu ini keluar, hidup kalian bakal penuh kembang api di langit. Langsung berubah indah. Ini baru permulaan. Sisanya kerja keras dan kehendak Tuhan’. Dan kemarin, karena kehendak Tuhan, RAN menyanyikan lagu tersebut ditemani kembang api yang mengiringi kerja keras kami,” tutup Nino.
 
Foto: Dok. @akbarmoose
 
Baca juga:

Topic

#RAN , #MusicUpdate , #AsianGames2018 , #EventUpdate

polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.