Yura Yunita Ajak Teman-Teman Disabilitas Merakit Mimpi Lewat “Merakit Ruang Kolaborasi”

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : December 5, 2019
Berawal dari single-nya yang berjudul “Merakit”, Yura Yunita memberikan makna bahwa segala keterbatasan tidak menghalangi siapapun untuk terus merakit mimpi. Lagu yang sekaligus menjadi judul dalam albumnya ini menjadi ide awal dari sebuah rangkaian workshop yang dikhususkan untuk teman-teman disabilitas, lho, girls!
 
Memiliki pesan lagu yang begitu mendalam, "Merakit", memang memiliki energi yang sangat kuat bagi Yura. Tiap elemen dari karya lagu ini memberikan pemahaman bahwa seseorang harus terus maju dan bangkit untuk melanjutkan hidupnya, tidak terkecuali bagi teman-teman disabilitas.
 
Hal tersebut membuat Yura juga banyak berkolaborasi dengan beberapa pihak, salah satunya adalah praktisi terbaik dalam bahasa isyarat, Bunda Galuh, yang dilibatkan di video lirik "Merakit".
 
Dalam video liriknya, Yura berusaha sebaik mungkin untuk memaparkan untaian kalimat dalam lirik “Merakit” menjadi bahasa isyarat yang bermakna.
 
Mulai dari pesan lagu hingga melibatkan beberapa kolaborasi inilah yang mencetuskan rangkaian workshop bernama “Merakit Ruang Kolaborasi”.
 
Bersamaan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember acara ini akan diselenggarakan pada 15 & 20 Desember 2019 di M Bloc Space, Jakarta.
 
Workshop yang dikhususkan untuk teman-teman disabilitas, khususnya teman tuli dan netra ini, memiliki berbagai kelas yang bisa diikuti, lho! Mulai dari workshop musik perkusi, memasak, fotografi dan videografi, hingga workshop kecantikan.
 
Pengajar dari workshop ini juga diisi oleh para praktisi terbaik dari masing-masing bidang, seperti Touch and Play (Perkusi), Parti Gastronomi (Memasak), Raditya Bramantya (Fotografi dan Videografi), dan Beauty Class bersama Wardah.
 
Nantinya, teman-teman disabilitas ini bisa mendaftarkan melalui komunitas disabilitas di Indonesia dan akun Instagram Yura Yunita.
 
Selain itu, sebagai penutup dari rangkaian acara ini, Yura juga akan membuat pertunjukan musik bersama dengan teman-teman disabilitas di Live House, M Bloc Space.

Nggak hanya itu, Yura juga akan berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia lainnya yang masih dirahasiakan namanya, lho! Hihihi.. Jadi penasaran, deh!
 
Nah, untuk pertunjukan musik ini akan dibuka untuk umum. Jadi, yang mau nonton keseruan pertunjukan musik dari Yura Yunita, bisa pantengin Instagram @yurayunita terus, ya!
 

 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Yura Management
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate , #YuraYunita

polling

Yura Yunita Ajak Teman-Teman Disabilitas Merakit Mimpi Lewat “Merakit Ruang Kolaborasi”

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!