3 Kerugian yang Didapat Jika Kamu Tidak Sarapan

by : Laila Santi Aryani
Posted : August 23, 2018
Siapa di antara kalian yang sering melewatkan sarapan? Sarapan merupakan kegiatan makan pagi yang sering terlewatkan oleh banyak orang karena dianggap tidak penting. Padahal, sarapan itu penting banget, lho! Karena jika kamu tidak sarapan, kamu akan mendapatkan beberapa kerugian yang GADIS jelaskan di halaman selanjutnya.
               
Tidak Fokus
Karena perut tidak diisi, konsentrasi pada aktivitasmu bisa menurun, lho! Otak jadi tidak dapat bekerja dengan baik dan gula darah akan bertumpuk sehingga mengakibatkan kamu menjadi tidak fokus untuk mengerjakan sesuatu.

Kamu juga bisa memiliki mood yang tidak stabil, karena tidak ada asupan gula yang terus mengalir untuk tubuhmu pada saat itu.
 
Tidak Bersemangat
Karena tidak ada asupan energi, tubuhmu pada pagi hari menjadi mudah lelah dan terasa lemas.

Ketika tubuhmu mengerjakan banyak aktivitas pada pagi harinya, bisa bikin energi dari asupan makanan sebelumnya habis dan mengakibatkan aktivitasmu selanjutnya terasa tidak bersemangat.
 
Berat Badan Tidak Ideal
Karena pada pagi hari perut tidak diisi oleh apapun, membuat makan siangmu menjadi lebih banyak dari biasanya.

Hal ini bikin produksi insulin dan keseimbangan gula darah juga dapat terganggu yang membuat berat badanmu menjadi tidak terkontrol.
 
Selain dapat menurunkan resiko memiliki tubuh tidak ideal, kamu juga bisa mengalami beberapa kerugian lain, seperti perut kembung, menambah resiko penyakit jantung dan diabetes. Oleh karena itu, mulai dari sekarang biasakan sarapan, yuk!
 
Editor: Ria Juwita – Foto: www.pexels.com

Baca juga:
Menu Sarapan Sehat
Manfaat Sarapan dengan Pisang
Menu Sarapan dari Mancanegara

Topic

#hidupsehat