3 Tips Belanja Baju Secara Online

by : Jesica P. Herviansyah
Posted : January 18, 2019
Nggak punya waktu untuk belanja  baju di toko dan memutuskan buat  belanja online? Sayangnya, beberapa hal yang nggak diinginkan bisa saja terjadi, seperti barang yang datang sering tidak sesuai dengan yang di bayangkan. Entah itu ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil. Supaya nggak terjadi, ikuti tips berikut ini, yuk!

1. Pastikan Ukuran
Salah satu faktor yang sering kali membuat kita jadi malas belanja online adalah ukuran baju atau produk yang dipesan kadang nggak sesuai dengan ukuran badan kita.
Sebelum berbelanja online, sebaiknya kamu memastikan terlebih dahulu ukuran baju kamu secara detail. Mulai dari lingkar dada, pinggul, hingga pinggang. Pastikan kamu tahu ukuran tubuhmu untuk dibandingkan dengan ukuran yang diinformasikan oleh si penjual.
 
2. Lihat Rating Penjual
Kalau kamu berbelanja melalui marketplace, kamu bisa memeriksa terlebih dahulu rating atau nilai dari penjual. Rating 4 atau 5 bisa kamu pilih untuk kualitas yang terjamin. Tapi, jika kamu sudah telanjur suka dengan produk tersebut, penjual dengan rating 3,5 juga masih terbilang aman, kok!
 
Semakin tinggi rating penjual, maka semakin terjaminpula kualitas produk dari penjual. Selain memeriksa rating, kamu juga bisa membaca comment pada produk yang kamu pesan untuk lebih memastikan kualitas produk yang kamu ingin beli itu memang terjamin.
 
3. Cek Lagi!
Kesalahan bisa terjadi ketika kamu membeli sebuah produk secara online. Kamu harus membaca lagi ketentuan dari penjual, seperti tenggat waktu penukaran barang jika terjadi kesalahan pengiriman warna atau ukuran. Selain itu, cek kembali juga alamat pengiriman barang agar tidak keliru.
Sekarang kamu bisa mulai belanja online tanpa khawatir lagi, nih! Selain itu, pastikan jangan selalu kalap kalau sudah belanja online ya, girls!
Editod: Ria Juwita - Foto: Dok. Zilinggo
Baca juga:

Topic

#trivia