4 Cara Mudah Menghemat Uang Jajan

by : Lutfiah Arista
Posted : October 17, 2016
Hemat pangkal kaya! Nah, peribahasa itu kayaknya sudah nggak asing lagi nih, di telinga kita. Dengan berhemat, kamu bisa membeli sesuatu yang bermanfaat atau barang yang kamu idam-idamkan tanpa meminta lagi sama orangtua. Begini caranya…

1. Sarapan di Rumah
Sarapan harus kamu lakukan untuk memenuhi asupan gizi harian dan membuat kamu kuat untuk beraktivitas. Nggak enak dong, kalau kamu merasa lapar di saat belajar di sekolah? Nah, dengan sarapan di rumah sebelum pergi ke sekolah, kamu bisa menghemat uang, karena nggak perlu jajan sarapan lagi di sekolah.

2. Bawa bekal
Selain sarapan di rumah, cara ini bisa kamu lakukan juga untuk menyisihkan uang jajan kamu. Nggak usah malu dengan bekal yang kamu bawa. Justru, makanan yang kamu bawa dari rumah lebih sehat daripada makanan yang ada di luar.

3. Langsung Pulang
Setelah selesai pulang sekolah, usahakan langsung pulang ke rumah. Jangan mudah terpancing ajakan main ke mal, kafe, atau tempat hangout lainnya. Kalaupun harus mengerjakan tugas bersama, usahakan menguatkan iman untuk tidak membeli sesuatu yang tidak diperlukan. Memang sih, sangat sulit menahan godaannya. Tapi ingat deh, perjuangan yang udah kamu lakukan untuk mengehemat uang jajan kamu.

4. Tabungan Aman
Jangan menyimpan uang tabungan di tempat yang gampang dijangkau. Godaan pasti datang kapan saja jika uang yang kita simpan mudah diambil. Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus menyimpan uang yang kamu sisihkan ke dalam celengan bergembok, lalu gemboknya bisa kamu titipkan kepada mama. Setelah terkumpul cukup banyak, langsung setor ke bank, deh. Editor: Fanny Indriawati - Foto: Fotosearch

polling

4 Cara Mudah Menghemat Uang Jajan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.