4 Penjara Terkejam di Dunia

by : Priska Zahra
Posted : August 14, 2016
Sebelumnya GADIS sempat membahas penjara dengan fasilitas termewah di dunia. Kali ini, nggak lengkap rasanya kalau kita belum tahu penjara yang punya cara terkejam untuk menghukum para narapidananya. Check this!
 
Carandiru Penitentiary, Brazil
Meski Brazil terkenal dengan wisatanya yang eksotik, kita juga bisa menemukan penjara yang terkenal sangat kejam di sana. Konon, di penjara Carandiru ini pernah terjadi pembantai massal. Ratusan napi tewas mengenaskan akibat ditembaki polisi dengan brutal. Awalnya, tragedi mengerikan ini dimulai karena perkelahian antar napi. Bukannya membantu, pihak kepolisian malah menembaki mereka semua. Akibat tragedi ini, masyarakat sempat protes untuk menutup penjara Carandiru pada tahun 2002 lalu.
 

 


Bang Kwang Central Prison, Thailand
Pernah disebut-sebut sebagai ‘Bangkok Hilton’, penjara ini nggak layak dihuni. Soalnya, selain sesak, tempat ini juga kekurangan sipir. Selain itu, napi yang dipenjara di tempat ini terpaksa dirantai selama menjalani masa tahanan, lho. Banyak napi yang stress ketika menjalani bulan pertama di tempat ini. Selain itu, fasilitas di sini juga sangat minim, terutama bagi napi yang sakit. Mereka hanya bisa meringkuk dengan kaki dirantai sambil menunggu obat-obatan datang.
 

 


La Sabaneta Prison, Venezuela
Kondisi napi di La Sabaneta Prison ini sangat menyedihkan. Wabah kolera bahkan menjadi hal terburuk yang dialami para napi. Di samping itu, sipir di sana juga mudah memberi hukuman. Salah sedikit, mereka akan dihukum. Tak heran banyak napi yang saling membunuh akibat tak tahan tinggal di sana.
 

 


Mendoza Prison, Argentina
Penjara ini terkenal sebagai mimpi buruk bagi para napi. Rata-rata napi mendapat  siksaan dengan kondisi tidak manusiawi. Misalnya, lima napi harus tidur di lantai dalam sel sebesar 4 meter persegi. Penyiksaan terus menerus juga menyebabkan mereka stres. Lebih mengerikannya lagi, mereka juga tidak memiliki kamar mandi dan hanya disediakan plastik dan botol untuk buang air! Editor: Dian Nurlizta - Foto: bentanever.com,  m.dailyecho.co.uk, photopoint.com.ua, www.complex.com