4 Usaha Selama Bulan Ramadan untuk Tambah Uang Jajan

by : Fransisca Andeska G
Posted : June 7, 2017
Walaupun kita sedang menjalani puasa di bulan Ramadan ini, bukan berarti kita menjadi malas dalam melakukan berbagai kegiatan. Selain melakukan puasa untuk memperdalam ibadah kita, ternyata selama bulan Ramadan kita bisa punya peluang besar untuk mendapatkan uang jajan tambahan, lho.
 
Peluang besar yang bisa kamu lakukan adalah membuka usaha selama bulan Ramadan. Selain bisa mengisi waktu luang sambil menunggu buka puasa, kamu bisa juga menambah uang jajan,nih. Yuk cek dulu usaha apa yang bisa kalian lakukan selama bulan Ramadan ini.
 
1. Jualan Takjil
Bulan Ramadan ini merupakan tempat bagi para penjual takjil mendapat sebuah keuntungan lebih. Nah, kamu juga bisa ikut belajar membuka usaha menjual aneka takjil. Kamu bisa minta tolong Mama atau bersama teman-teman membuka usaha berjualan takjil di depan rumah atau sekolah. Bisa menjual aneka minuman manis, seperti kolak, es buah hingga es cendol atau bisa juga berjualan makanan ringan untuk teman berbuka puasa. Keuntungan dari menjual takjil ini bisa untuk tambah uang jajan kamu nantinya.
 
2. Parsel Custom
Lebaran biasanya identik dengan mengirim parsel kepada kerabat. Saat itulah permintaan parsel mengalami peningkatan yang lebih daripada biasanya. Ketika kamu jalan-jalan di supermarket pasti sering melihat parsel yang sudah disusun dan dihias dengan cantik.
 
Nah, hal ini bisa dijadikan salah satu usaha buat kamu mendapatkan tambahan uang jajan. Kamu bisa membuka jasa parsel custom, di mana customer bisa langsung memilih atau membawa makanan apa saja yang akan dijadikan parsel. Konsep yang kamu berikan adalah membiarkan pelanggan untuk memilih bentuk parselnya sendiri, memilih plastik pembungkusnya hingga pita untuk menghiasnya.
 
Dalam membuka usaha parsel custom, pastikan kamu memiliki keterampilan merangkai dan berkreasi sekreatif mungkin, ya!
 
3. Jasa Pembuat Kartu Lebaran
Kartu lebaran pasti banyak dicari banyak orang untuk dikirim kepada teman atau keluarga. Tapi, terkadang kartu lebaran yang sudah ada biasanya hanya berdesain simpel dan kurang menarik. Bagi kamu yang suka berkreasi dan punya ide kreatif, bisa mencoba buka usaha pembuatan kartu lebaran. Selain bisa menambah uang jajan, kamu juga bisa menambah keterampilan dalam berkreasi.
 
4. Jualan Hijab Custom dan Baju Muslim
Baju baru saat Lebaran tiba sudah menjadi tradisi di masyarakat Indonesia. Nah, kesempatan buat kamu nih, untuk membuka usaha menjual hijab custom dan baju muslim untuk hari Lebaran nanti.
 
Dengan membuka usaha hijab custom dan baju muslim, kamu bisa dapat keuntungan besar dan laku keras. Soalnya, customer bisa langsung memesan bahan dan motif untuk hijab dan baju muslim sesuai dengan yang mereka mau.
 
Jadi, sudah siap untuk buka usaha selama bulan Ramadan? Editor: Ria Juwita – Foto: www.pixabay.com

Baca juga:

Topic

#lifehacks

polling

Hari Media Sosial - 10 Juni

Media sosial apa yang paling sering kamu gunakan?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.