5 Jenis Junk Food

by :
Posted : November 30, 2014

Junk food sering kita anggap sebagai makanan “sampah” yang mengandung banyak lemak dan buruk untuk tubuh kita. Junk food sebenarnya adalah makan rendah gizi yang mengandung banyak lemak. Ada 5 jenis makanan yang dikategorikan sebagai junk food oleh World Health Organization (WHO).

Gorengan

Gorengan merupakan makanan yang memiliki kandungan kalori dan kandungan minyak yang tinggi. Kalau kita konsumsi cukup sering, gorengan dapat menyebabkan kegemukan dan penyakit jantung koroner.

Makanan kalengan
Daging kalengan ataupun bahkan buah kalengan juga termasuk dalam makanan junk food, karena kandungan gizi dan vitamin yang terdapat di dalam daging dan buah tersebut sudah banyak dirusak. Kandungan protein alaminya sudah mengalami perubahan sifat, ini yang membuat nilai gizi dari makanan kalengan sudah jauh berkurang dibandingkan daging atau buah yang masih segar.

Asinan
Dalam proses pengasinan makanan, dibutuhkan jumlah garam yang cukup banyak. Penambahkan jumlah garam yang signifikan ini mengakibatkan kandungan garam dalam makanan tersebut melewati batas dan bisa nemambah beban kerja ginjal kita. Kita yang suka mengkonsumsi asinan bisa mengakibatkan hipertensi.

Makanan daging yang diproses
Contoh makanan dari daging yang diproses antara lain ham, sosis, daging burger, dan masih banyak lagi. Makanan ini mengandung garam rendah nutrisi yang bisa mengakibatkan kanker. Lagipula, daging yang telah diproses ini banyak mengandung pengawet atau pewarna yang membuat hati kita bekerja lebih keras, dan ini akan membahayakan tubuh kita lho.

Makanan dari daging berlemak atau jeroan
Meski daging memiliki protein dan vitamin yang baik untuk tubuh kita, daging yang berlemak dan jeroan justru menganduk lemak yang jahat dan kolesterol yang bisa menyebabkan kita mengidap penyakit jantung. Apalagi kalau kita makan jeroan dalam jumlah yang banyak dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Ini bisa mengakibatkan jantung koroner, tumor ganas, kanker payudara dan lainnya.

Jadi, sebelum terlambat, pilih makanan yang sehat dan sebisa mungkin hindari makanan olahan. Karedok, gado-gado dan salad bisa jadi pilihan yang baik. Selain sehat untuk kita, bisa menurunkan berat badan juga lho! So, keep healthy and be happy! Rininta – Foto: TPG News


polling

5 Jenis Junk Food

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!