5 Manfaat Kacang hijau

by :
Posted : January 24, 2013

Nggak asing dong, sama jenis kacang berukuran mungil ini? Biasanya kacang hijau dikonsumsi dalam bentuk bubur, topping bakpau atau minuman dari sarinya. Kacang hijau ini ternyata menyimpan banyak manfaat buat kesehatan kita. Di antaranya:

  • Kacang hijau mengandung beberapa mineral penting seperti kalium, magnesium, asam folat, seng, besi dan fosfor. Kalium dan magnesium bagus untuk kesehatan tulang.
  • Kacang hijau juga mengandung vitamin E yang bisa membantu meremajakan dan menghaluskan kulit.
  • Gunakan kacang yang bernama latin Phaseolus aureus ini sebagai masker. Khasiatnya bisa membantu menghilangkan noda-noda hitam di wajah, lho.
  • Jenis kacang yang berasal dari India ini juga salah satu sumber protein nabati yang hanya memiliki 27% lemak jenuh. Artinya, mengonsumsi kacang hijau baik untuk jantung kita.
  • Kandungan vitamin B1 di dalamnya menyehatkan pencernaan dan vitamin B2 yang mempercepat proses penyerapan protein dalam tubuh. Asal tidak dikonsumsi dengan gula dan santan berlebihan, ya.

Nike Herlina – Foto: Dok. FeminaGroup

  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!