5 Boneka Barbie Termahal Di Dunia

by : Priska Zahra
Posted : January 4, 2017

Sejak kemunculannya pada tahun 1959, boneka Barbie memang menjadi mainan favorit di seluruh dunia. Perusahaan Mattel di AS pernah memproduksi boneka Barbie dengan gaya dan jenis yang paling mahal. Berikut ini produk boneka Barbie yang dijual dengan harga yang fantastis!

Devi Kroell Barbie
Boneka ini menjadi Barbie termahal yang pernah diproduksi tahun 2010. Dilengkapi sepatu boots berwarna emas dan tas berwarna pink yang didesain oleh desainer ternama, Devi Kroell. Boneka Barbie ini dijual dengan harga USD 1.075 atau setara dengan Rp.14,4 juta yang berhasil dilelang oleh Council of Fashion Designers of America.

















 

Marie Antoinette Barbie
Seperti yang kita tahu, Marie Antoinette adalah ratu terakhir di masa revolusi Prancis. Dari kisah sejarah inilah Barbie sempat memproduksi boneka Marie Antoinette pada tahun 2003. Saking langkanya, boneka ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni USD 1.250 atau setara dengan Rp.16,8 Juta.


















 

Lorraine Schwartz Barbie
Boneka ini termasuk jajaran Barbie termahal, karena didesain oleh Lorraine Schwartz, seorang desainer perhiasan. Bagian termahal yang ada dalam Barbie ini adalah gantungan berinisial “B” yang ada di bagian pinggang. Kerennya, inisial ini terbuat dari berlian seharga USD 2.500 yang setara dengan Rp.33,6 Juta.


















 

Original Barbie
Boneka ini merupakan produk pertama yang diluncurkan pada tahun 1959. Karena langka, Barbie ini bahkan dihargai sampai dengan USD 27.450 atau Rp.369 Juta.



















 

Stefano Canturi Barbie
Boneka ini merupakan Barbie yang paling mahal diproduksi, karena aksesori kalung yang dipakai si boneka Stefano Canturi. Berlian yang dipakai boneka ini berasal dari Australia yang harganya mencapai USD 302.500 atau setara Rp.4 Miliar. Editor: Putriyantini - Foto: www.catawiki.com, www.barbievalues.com, ww.goodhousekeeping.com, www.mashable.com, canturi.com