5 Peraturan Unik Disneyland

by : Windy Yunika
Posted : September 25, 2015
Sejak resmi dibuka pada tahun 1955, Disneyland menjadi sebuah tempat yang paling dicari untuk dikunjungi. Sebagai sebuah perusahaan yang sangat besar, Disneyland memiliki standar peraturan untuk para pegawai. Yuk, simak lima peraturan unik yang wajib dipatuhi pegawai mereka.
 
Kuku Pendek
Di Disneyland, semua harus menjaga panjang kuku sesuai ukuran yang ditetapkan. Buat cowok, kukunya nggak boleh lebih panjang dari ujung jari mereka. Sedangkan untuk cewek, diizinkan untuk memiliki panjang kuku tidak lebih dari seperempat inchi atau 7mm melewati ujung jari. O iya, para pegawai juga nggak boleh menggunakan kuteks.
 
Syarat Tinggi Minimum
Disneyland memang sangat selektif dan ketat dalam memilih kandidat yang tepat untuk memerankan tokoh-tokohnya. Kalau kita pengin menjadi seorang putri, tinggi kita harus di antara 164-172 cm. Untuk karakter seperti Alice in Wonderland atau Wendy Peter Pan, syarat tingginya adalah 150-157 cm.
 
Menunjuk Arah dengan Dua Jari
Semua karyawan (cast member) wajib menunjuk arah dengan dua jari atau memberikan sebuah isyarat dengan telapak tangan terbuka. Hal ini dilakukan untuk menghormati budaya pengunjung yang datang dari berbagai negara. Ditambah, ada kebudayaan yang menganggap menunjuk dengan satu jari adalah hal yang kasar.
 
Jaga Kebersihan
Disneyland nggak main-main dalam menjaga kebersihan. Meski kita berpakaian seperti Princess Aurora atau Cinderella, cast member Disney harus bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan dengan memungut sampah. Jadi, jangan kaget kalau sedang ke Disneyland, kita melihat karakter Gaston sedang memungut sampah.
 
No Social Media
Social media menjadi salah satu cara untuk berbagi atau mendapatkan informasi. Sayangnya, share informasi melalu social media menjadi sebuah hal yang terbatas bagi staff Disney, lho. Para cast member yang bekerja di Disneyland dilarang keras membicarakan apapun yang berkaitan dengan peran mereka melalui media sosial. Editor: Dian Nurlizta - Foto: Pascal Della Zuana/Sygma/Corbis/Clickphotos