5 Tips Tidur Nyaman di Pesawat

by : Dian Nurlizta
Posted : May 1, 2016
Saat perjalanan panjang di pesawat, kita biasanya pengin istirahat. Sayangnya, kita seringkali kesulitan untuk terlelap. Supaya bisa tidur nyaman, lakukan hal-hal berikut, deh.
 
Hindari kafein & soda sebelum take off
Saat menunggu keberangkatan, kita biasanya menyempatkan diri untuk ngopi cantik di area bandara atau membeli sekaleng minuman bersoda. Padahal, minuman berkafein dan bersoda ini bisa bikin perut kembung dan nggak nyaman selama berada di dalam pesawat. Selain itu, efek kafein bisa bertahan selama 9-12 jam. Saat haus, sebaiknya minum jus, teh atau air putih saja.
 
Hindari percakapan
Beberapa orang butuh suasana tenang saat akan tidur. Padahal, seringkali terjadi percakapan antarpenumpang yang duduk bersebelahan. Kalau kita berniat tidur sejak awal take off, sebaiknya hindari percakapan basa-basi dengan penumpang di sebelah kita. Fokuslah kepada instruksi di dalam pesawat dan lakukan persiapan untuk tidur.
 
Pakai pakaian yang nyaman
Pakailah pakaian yang membuat tubuh bergerak leluasa dan nggak terlalu ketat. Jangan lupa hindari pakaian yang mudah kusut. Kalau kita pengin terlihat stylish di airport, tapi pakaiannya nggak nyaman untuk tidur, bawa baju ganti saja. Jadi, bisa langsung berganti pakaian di toilet pesawat. O iya, meski memilih baju yang nyaman, hindari menggunakan piyama agar nggak membuat penumpang lain jengah, ya.
 
Bawa perlengkapan tidur sendiri
Meski beberapa maskapai menyiapkan bantal dan selimut selama penerbangan berlangsung, nggak ada salahnya membawa perlengkapan tidur sendiri. Apalagi, jika kita termasuk orang yang nggak nyaman menggunakan barang umum. Bantal leher dan sleeping mask jadi bawaan wajib. Kamu juga bisa bawa earplug yang nggak hanya menghindarkan kamu dari suara bising penumpang lain, tapi juga bisa mengurangi sakit pada telinga, karena terjadi perubahan tekanan udara saat naik pesawat. Kalau takut kedinginan dengan suhu di pesawat, bawalah selimut yang cukup hangat tapi ringan, sehingga praktis saat dibawa.
 
Lepas alas kaki
Terakhir, simpanlah sepatu atau sandal di tempatnya sebelum mulai memejamkan mata. Melepas alas kaki membuat kaki mendapat udara cukup baik. Supaya tetap hangat, bawalah kaos kaki bersih untuk dipakai selama tidur di pesawat. Editor: Fransiska Soraya – Foto: Fotosearch

polling

5 Tips Tidur Nyaman di Pesawat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!