6 Fakta Cokelat Nutella

by : Mercyella
Posted : July 11, 2016
Belakangan ini, kita pasti sering mendengar banyak orang yang suka banget campuran cokelat dan hazelnut alias Nutella. Tahu nggak, ada banyak fakta soal cokelat satu ini yang jarang diketahui, lho.
 
Dibaca new-tell-uh
Sampai sekarang, banyak orang yang masih bingung cara mengucapkan merk cokelat hazelnut satu ini. Sebagian besar orang menyebutnya nut-ella. Padahal, berdasarkan official website Nutella, cara membacanya adalah new-tell-uh. Hayo, siapa yang selama ini salah sebut?
 
Ada Sejak PD II
Ternyata, campuran hazelnut dan cokelat sudah ada sejak Perang Dunia II. Awalnya seorang pemilik toko kue bernama Pietro Ferrero berniat membuat alternatif selai cokelat. Soalnya, pada saat itu, persediaan cokelat sangat sulit didapatkan. Sedangkan hazelnut cukup melimpah di daerahnya. Nggak disangka, resep ini justru disukai dan laris sampai sekarang.
 
Awalnya Bernama Giandujot
Setelah menciptakan selai cokelat dengan campuran hazelnut, Pietro Ferrero memberi nama Giandujot pada ciptaannya tersebut. Giandujot makin terkenal setelah dijual dalam acara karnaval setempat. Setelah banyak disukai orang, Giandujot bertransformasi menjadi selai dalam kemasan bernama SuperCrema.
 
Ada Gembok Khusus
Saking ketagihan Nutella, seorang pria asal Jerman sampai membuat alat khusus yang dilengkapi kunci spesial buat mengunci kemasan Nutella-nya. Awalnya, ia membuat gembok tersebut karena sebal saat teman sekamarnya mengambil Nutella-nya terus menerus tanpa izin. Ternyata, alat tersebut malah laku keras. Bahkan, kita harus pre order untuk mendapatkannya.
 
Ada Nutella Day
Seorang blogger asal Amerika Serikat bernama Sara Rosso mengaku sebagai penggemar berat Nutella. Dia sampai mencetuskan tanggal 5 Februari sebagai Nutella Day. Karena inisiatif Sara, para pecinta Nutella resmi merayakan Nutella Day setiap tanggal 5 Februari.
 
Punya Media Sosial Sendiri
Nutella ternyata punya media sosial sendiri sejak 2003. Namanya MyNutella.it. Bahkan, media sosial ini ada sebelum Facebook muncul. Sebanyak 150.000 orang terdaftar sebagai member media sosial ini. Setiap member bisa sharing apapun soal hazelnut cokelat ini.
 
Gimana? Sudah tahu kan, bahwa hazelnut cokelat yang belakangan ini hits ternyata fakta menarik. Ada lagi nih, fakta menarik buat penyuka cokelat. Cek di sini, yuk. Editor: Dian Nurlizta - Foto: Dok. 123RF, www.delish.com
 
 

polling

6 Fakta Cokelat Nutella

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!