Asgardia, Negara Pertama di Antariksa yang Siap Dihuni Ratusan Ribu Warga Dunia

by : Ria Juwita
Posted : July 27, 2017
Sepertinya cerita di film soal manusia bumi yang tinggal di luar angkasa kayaknya akan menjadi nyata dalam waktu dekat, nih! Hal ini dibuktikan dengan adanya Asgardia, sebuah negara pertama di antariksa yang kabarnya bisa dihuni oleh jutaan manusia bumi!
 
Asgardia sendiri merupakan negara pertama di antariksa yang diinisiasi pada Oktober 2016 lalu oleh pengusaha Rusia, Igor Ashurbeyli, yang juga merupakan pendiri Aerospace International Research Center dan Ketua Komite Luar Angkasa UNESCO.
 
Negara ini dibangun dengan maksud membuka akses ke luar angkasa dan bisa bebas dari kendali negara-negara di dunia. Diharapkan, ke depannya Asgardia juga bisa diakui sebagai negara berdaulat.
 
Asgardia bahkan berniat untuk mengajukan keanggotaan di PBB pada tahun 2018 mendatang, lho!
 
Negara di antariksa ini dikabarkan bisa menampung hingga 150 juta orang. Makanya, nggak heran kalau sampai 26 Juli 2017 kemarin, sudah ada lebih dari 275.000 orang dari seluruh dunia yang mendaftarkan dirinya untuk jadi warga Asgardia.
 
Berdasarkan situs resmi Asgardia per tanggal 25 Juli 2017, Indonesia sendiri sudah punya lebih dari 5.000 orang yang siap pindah ke Asgardia. Hampir 1.000 diantaranya merupakan warga Jakarta, lho!
 
Karena antusias yang besar dari warga dunia soal negara pertama di antariksa ini, pengelola Asgardia jadi lebih ketat dan selektif dalam memilih warga negaranya, nih. Mereka tidak akan menerima para pelamar yang pelit dalam memberikan informasi data diri. Mereka juga menolak  warga negara yang bukan manusia, seperti robot atau hewan.
 
Menurut Igor, nggak semua warga Asgardia wajib hidup di negara antariksa tersebut. “Desain bendera dan lambang negara sedang dipersiapkan,” ujar Igor beberapa waktu lalu.
 
Igor berharap Asgardia bisa menjadi negara yang sangat demokratis. “Di Asgardia tidak ada pengotakan negara, agama ataupun suku bangsa. Di Asgardia, kita semua adalah makhluk bumi,” ungkap Igor.
 
Nama Asgardia sendiri diambil dari nama rumah para dewa dari mitologi Nordik, Asgard. “Asgard adalah sebuah kota di langit yang menjadi negara para dewa. Ini adalah realisasi mimpi manusia untuk bisa meninggalkan bumi dan terbang ke angkasa,” jelas Igor.
 
Satelit pertama Asgardia rencananya bakal diluncurkan pada tahun ini juga. Menariknya, Asgardia ini juga bisa melindungi bumi dari asteroid dan debu antariksa, lho!
 
Jadi, apakah kamu tertarik juga untuk menjadi warga Asgardia? Editor: Maharani Legita - Foto: www.asgardia.space
 
Baca juga:

Topic

#Trivia

polling

Asgardia, Negara Pertama di Antariksa yang Siap Dihuni Ratusan Ribu Warga Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.