Bahaya Jika Tubuh Tidak Berkeringat

by : Lutfiah Arista
Posted : November 27, 2016
Berkeringat adalah salah satu cara untuk mendinginkan tubuh dari panas. Mungkin kita  tidak menyukai jika tubuh berkeringat karena merasa panas, gerah, dan lengket. Tapi apabila keringat tidak keluar dari tubuh, ternyata memiliki efek tidak baik lho, bagi kesehatan.

Menumpuknya Racun
Keringat berfungsi untuk mengeluarkan racun ada pada tubuh dengan alami. Terbayang dong, jika tubuh kita nggak mengeluarkan keringat. Pastinya racun di tubuh juga akan menumpuk.
 
Berat Badan Berlebih
Berkeringat juga diyakini dapat menurunkan berat badan. Karena, berkeringat saat berolahraga, kalori di tubuh akan terbakar sehingga dapat menurunkan berat badan. Jadi, apabila keringat tidak keluar otomatis kalori dalam tubuh tidak terbakar dan tertimbunnya lemak akan mempengaruhi berat badan.
 
Kulit Kusam & Kering
Seperti yang sudah di bahas bahwa keringat berfungsi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Karena itu keringat juga dapat menangkal tumbuhnya jerawat, komedo, serta gangguan tubuh lainnya. Maka dari itu, dengan keluarnya keringat, kulit wajah pun akan tampak bersinar dan lembab.
 
Jantung Tidak Sehat
Berkeringat dapat melancarkan sirkulasi darah yang akan masuk dan keluar dari jantung. Sehingga kesehatan jantung pun akan terjaga. Jika keringat tidak keluar, maka harus diwaspadai kesehatan jantung kita. Editor: Legita - Foto: Dok. 123RF, Fotosearch