Berbagai Khasiat Buah Peach

by :
Posted : February 2, 2011

Buah yang jadi favorit topping untuk frozen yoghurt dan berbagai dessert ini, ternyata nggak cuma enak di lidah. Tapi, peach (Prunus presica) alias persik ini, punya banyak khasiat buat kesehatan kita. Mulai dari kesehatan kulit, pencernaan, sampai jadi ‘teman’ yang baik buat kita yang sedang berdiet. Ungkap yuk, fakta sehat dari buah yang masih bersaudara dengan apricot ini.

Buah yang banyak ditemukan di daratan Cina ini, kaya akan vitamin C, yang bermanfaat banget buat menjaga sistem imun tubuh kita. Jadi, kalau lagi banyak kegiatan dan merasa nggak fit, konsumsi buah peach secukupnya.
  • Meski teksturnya lembut, buah peach ini kaya serat, lho. Makanya, pas banget untuk membantu kerja organ pencernaan. Apalagi buat yang sedang melakukan program diet.
  • Buah yang musimnya ada di bulan Mei sampai Oktober ini memiliki kandungan mineral seperti besi dan potassium. Besi berguna untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. Sementara potassium, dipercaya bisa membantu mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan sebagai komponen penting untuk kekuatan otot kita.
  • Peneliti menemukan buah ini termasuk dalam snack rendah karbohidrat. Karena peach memiliki kandungan air yang cukup banyak. Setiap buahnya cuma mengandung sekitar 60 kalori. Hmm, lebih baik ngemil peach daripada keripik singkong, kan?
  • Seperti buah apel dan plum, kulit peach adalah bagian buah yang paling bernutrisi. Pasalnya, bagian ini mengandung konsentrasi vitamin, mineral, dan antioksidan terkaya.
  • Kandungan vitamin A yang kaya, membuat peach dipercaya bisa mencegah kanker dan bagus banget buat penglihatan kita.
Muthia – Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:



  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!