Cerpen Cantik Citra (2) - Si Jadul yang Gaul

by :
Posted : June 21, 2010
ditulis oleh
Risty Tagor, pemain sinetron

Masih ingat kisah Maura di edisi lalu? Nah di edisi kali ini, Keisha yang memang pecinta fashion mau unjuk bakat dengan mengikuti lomba fashion young designer. Gaya Keisha yang kerap mengenakan pakaian second hand jadi bahan cibiran. Tetapi hal itu nggak menyurutkan semangat Keisha, terlebih Maura dan Cathy selalu ada untuk mendukung langkah temannya mengukir prestasi.
***

Rok tulip, blouse dengan padding, flat shoes, celana jodhpur menghiasi ruangan redaksi mading di SMA Pratama. Bruk..tiba-tiba pintu ruangan terbuka, masuk seorang gadis dengan celana baggy digulung ¾, t-shirt warna pink bergambar Warkop dan vest dari lace/brokat serta tas sling bag vintage, “Hai semua… maaf ya telat,” suara renyah Keisha memecah kesunyian. Dalam hitungan detik, ruangan pun mulai berisik dengan suara orang-orang yang tengah berbisik. “Kita baru mau mulai kok, tumben Key telat?” Ujar
Genta pemimpin redaksi mading yang super cuek. Tiba-tiba seperti bensin, suara  Mimi ikut mengomentari, “gimana nggak telat? semua orang pasti butuh waktu lama untuk ngebongkar gudang demi mencari sepotong celana MC Hammer dan vest punya nenek, haha….” Komentar sinis yang diikuti oleh tawa teman lainnya. Bagi Keisha mengomentari omongan Mimi sama dengan membersihkan air lautan, nggak akan ada habisnya, ia pun memilih mengikuti rapat dan memikirkan ide untuk mading kali ini.

“Ya…kali ini kita ada undangan acara untuk meliput Fashion Young Designer Award nih, kira-kira siapa yang bisa meliput acara ini ya? Kalau aku sih punya kandidat antara Keisha dan Mimi?” Genta membuka forum diskusi ke publik.

“Aku nggak bisa!” Keisha langsung menyelak.

“Kenapa? Ini kan kesempatan bagus Key?” Genta merasa heran.

“Aku rasa Mimi lebih cocok untuk meliput ini. Mimi punya bakat dan juga pengetahuan seputar fashion, ini pasti jadi kesempatan bagus untuk kamu Mi.” Meski Keisha sempat jengkel dengan komentar Mimi, tapi ia tahu kalau Mimi memang mengharapkan sekali bisa terlibat dan menghadiri acara tersebut. Sementara itu, mereka tidak mengetahui bahwa Keisha adalah salah satu finalis dalam lomba tersebut.

Meski pujian Keisha, membuat Mimi merasa tidak enak karena telah meledeknya, tetapi karena gengsi Mimi ogah minta maaf. Mimi justru berusaha meyakinkan teman-temannya bahwa ia memang lebih layak meliput acara tersebut.
***

“Gimana proyek kamu Key? Sudah sampai mana? Apa yang bisa kita bantu?” pertanyaan Maura memberondong Keisha. “Wow, nice sketch! Aku yakin ide kamu ini bakal menang Key,” puji Cathy saat melihat sketsa rancangan baju daur ulang Keisha untuk ikutan lomba Fashion Young Designer Award.

“Terima kasih gals…Tapi aku mulai ragu, di rapat mading kemarin komentar Mimi lumayan menggangu aku. Apa iya, memang selera aku old school banget?”

“Key, gaya kamu tuh unik. Aku aja pengen punya sense of fashion kayak kamu,” hibur Maura.

“Kemana si super duper percaya diri, ayo dong semangat. Lagi pula kamu nggak cuma berbakat tapi juga cantik, kulitnya halus lagi…” ledek Cathy sambil menyentuh lengan Keisha.

“Haha…iri ya? Makanya jangan cuma pakai sabun mandi, rawat tuh kulit pakai Citra Lasting Purity, kulit jadi lebih halus dan lembut karena ekstrak teh hijau didalamnya mengandung antioksidan yang tinggi.” Tutur Keisha

“Ckckc…Si pakar fashion dan kecantikan mulai kembali hehe…Iya Cath, kemarin aku kan coba pakai, sampai sekarang nggak pernah ketinggalan hehe..”

“Iya…iya…memang kalian doang yang bisa tampil dengan kulit halus hihih…Eh trus gimana nih? Udah siap kan Key jadi pemenang? Ayo semangat!
Mereka pun mulai mendiskusikan rancangan Keisha, hunting pakaian bekas di Pasar Senen hingga Pasar Baru.
***

Hari yang ditunggu datang, Mimi berada di front row untuk meliput acara Fashion Young Designer Award. Mimi terkejut melihat nama Keisha ada di urutan finalis yang akan tampil. Suara merdu Gita Gutawa lewat lagu ‘Harmoni Cinta’ mengiringi parade karya para finalis yang spektakuler, dan harus diakui bahwa karya Keisha yang bertema ‘Vintage Fun’ menjadi yang paling menarik perhatian.

Detik-detik pengumuman yang menegangkan pun semakin dekat. “Keisha dari SMA Pratama.” Pengumunan pemenang pertama itu disambut gemuruh tepuk tangan. Dengan mengenakan tube dress mini berbahan brokat, Keisha terlihat sangat cantik, terlebih lagi kulitnya terlihat becahaya dan halus. Keisha melihat Mimi tengah mengambil fotonya, ia pun melempar senyum meski tak yakin Mimi akan membalasnya. Tetapi reaksi Mimi justru tidak disangka, ia mengacungkan kedua jempol untuk Keisha yang berhasil jadi ratu malam itu.

“Key…selamat ya, maaf kalau aku suka ngedelek kamu. Aku tahu kok sebenarnya kamu memang sangat berbakat di bidang ini.” kata Mimi yang datang mendekati Keisha, Maura dan Cathy yang sedang asyik merayakan kemenangan. “Terima kasih ya Mi, aku juga tahu kamu penulis fashion yang handal,” puji Keisha dibarengi tawa mereka yang memecah suasana menjadi hangat.

Sejak hari itu, Mimi dan Keisha kerap bertukar informasi mengenai fashion. Mereka menjadi lebih akrab dan kerap mengerjakan proyek penulisan bersama untuk mading sekolah. Tetapi belakangan ada yang aneh dengan Cathy, ia terlihat sibuk dan prestasi di sekolahnya mulai menurun. Akankah Cathy mampu mengatasi masalahnya bersama dengan sahabatnya? Simak juga 2 Cerpen Cantik Citra yang lainnya (lihat link-nya di bawah).

Lihat Cerpen Cantik Citra lainnya :
(1) Ugly duck or Ugly ‘luck’

(3) Sibuk nggak harus buruk

polling

Cerpen Cantik Citra (2) - Si Jadul yang Gaul

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!