Coco Chanel, Sang Desainer Legendaris

by :
Posted : February 27, 2012

Pernah mendengar istilah “Little Black Dress” di dunia fashion? Dress hitam dengan potongan klasik dan simpel yang sering menjadi andalan untuk acara resmi di malam hari. Dialah Coco Chanel, pemilik ide brilian tersebut. Kenalan lebih jauh dengan perancang yang idenya ‘menyelamatkan’ kaum Venus ini, yuk!


Lahir dengan nama Gabrielle Bonhur Chanel di Perancis, tahun 1883, Coco-panggilannya-adalah anak dari keluarga sederhana. Ayahnya menitipkan Coco di panti asuhan, nggak lama setelah kematian ibunya. Dan di panti asuhan inilah, Coco mulai belajar menjahit dan bekerja menjadi karyawan penjahit.

Dengan bakat seni yang luar biasa dan keberaniannya untuk berbisnis, Chanel berhasil membuka bisnis topi miliknya, tahun 1914 di Paris. Usahanya semakin berkembang saat ia terjun ke bisnis pakaian. Dengan motonya, ““luxury must be comfortable, otherwise it is not luxury,” Chanel merancang inovasi dalam berbusana.

Salah satunya yang cukup terkenal adalah setelan jaket tanpa kerah dengan rok pas badan. Desain pakaiannya yang cukup revolusioner pada masa itu, karena menggabungkan elemen baju pria dan mengutamakan kenyamanan. Kepopuleran korset pada masa itu pun tergeser, para wanita beralih ke desain baju Chanel.

Satu lagi karyanya yang juga legendaris adalah Chanel No. 5, parfum yang pertama kali mencantumkan nama desainernya. Parfum ini disebut-sebut sebagai memiliki penjualan terlaris sepanjang masa dan berbau khas wanita. Kepopuleran parfum ini semakin menanjak berkat pengakuan artis legendaris Marilyn Monroe yang mengatakan bahwa ia menyemprotkan beberapa tetes Chanel No. 5, sebelum tidur.

Coco Chanel meninggal pada usia 87 tahun. Namun, sampai hari ini, kita masih bisa menikmati berbagai karyanya yang luar biasa. Kisah hidupnya yang menarik, didokumentasikan dalam bentuk film dan buku, salah satunya dalam film berjudul Coco Before Chanel (2009). Muthia – Foto: Istimewa


polling

Coco Chanel, Sang Desainer Legendaris

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!