Drury Lane: Teater Paling Berhantu di Inggris

by : Dian Nurlizta
Posted : June 9, 2016
Para pemain teater datang dan pergi dari panggung pertunjukan. Aktor muda menggantikan aktor yang sudah pensiun atau meninggal. Wajar, kan? Tapi, di teater Drury Lane, banyak pemain yang enggan meninggalkan spotlight panggung meski sudah meninggal dunia.
 
Di Drury Lane, para kru, pemain dan penonton nggak hanya menyiapkan diri untuk menyaksikan pertunjukan yang berlangsung, tapi juga menyiapkan mental diganggu para hantu di sana. Yup, meskipun ada teater berhantu di tengah kota New York, AS, teater Drury Lane disebut sebagai salah satu teater paling berhantu di dunia.
 
Salah satu roh pemain yang kerap menghantui Drury Lane adalah Joseph Grimaldi. Aktor yang kerap berpenampilan seperti badut pada tahun 1800an ini sering menjahili orang-orang. Kemunculannya ditandai dengan tendangan misterius ke tubuh pemain maupun kru. Sekilas terkesan lucu, ya. Tapi, bayangkan kalau badan kita yang ditendang oleh sosok tak kasat mata. Pasti kita langsung ketakutan.
 
Kemunculan hantu Dan Leno juga nggak kalah bikin merinding. Aktor yang populer dengan aksi pantomim ini nggak pernah menunjukkan wujudnya. Dan Leno akan hadir di akhir pertunjukan dengan menyebarkan aroma lavender, aroma yang sering ia pakai semasa hidup.
 
Penampakan yang menjadi legenda di Drury Lane adalah Man in Grey. Sosok hantu ini sering menampakkan diri dengan jubah dan tricorne hat, jenis topi yang nge-tren pada abad 18. Ia akan berkeliling teater dan memperlihatkan diri ke para pemain, kru maupun penonton.
 
Para pengunjung maupun pemain pun sering membicarakan Man in Grey. Sayangnya, saat itu berlangsung, pasti ada hal aneh yang terjadi. Beberapa pemain bahkan sempat melihat channel teve di backstage berganti-ganti sendiri saat mereka membicarakan Man in Grey. Saat obrolan berhenti, siaran teve pun kembali normal.
 
Meski menyeramkan, kedatangan hantu Man in Grey dianggap keberuntungan oleh orang-orang di belakang layar. Mereka percaya bahwa pertunjukan yang didatangi Man in Grey akan sukses. Editor: Fransiska Soraya – Foto: www.rsp.org
 
 

polling

Drury Lane: Teater Paling Berhantu di Inggris

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.