Dua Tempat Berhantu di Praha

by :
Posted : June 30, 2011

Praha adalah salah satu kota yang masuk ke dalam World Heritage Sites UNESCO. Nggak heran sih, kota yang sudah berusia kurang lebih 1100 tahun ini memang dipenuhi dengan bangunan kuno yang masih terjaga kelestariannya.

Praha juga menyimpan banyak catatan sejarah di masa lalu yang sarat dengan pembunuhan pada jaman kerajaan tahun 1600-an dan sewaktu Perang Dunia I berlangsung. Itulah yang membuat ibukota Ceko ini menjadi salah satu kota yang paling berhantu. Tempat berhantu itu antara lain:
Little Quarter
Ada seorang warga Swedia yang hidup pada tahun 1618-1648 dan jatuh cinta dengan seorang gadis Praha. Sebagai tantangannya, dia disuruh bertempur di Perang 30 Tahun. Kalau dia bisa selamat dan kembali dari pertempuran itu, dia bisa mendapatkan gadis yang dia cintai. Pemuda Swedia itu pun berangkat bertarung dalam sebuah peperangan dan berjanji akan kembali untuk menemui cintanya. Tapi sayang, pemuda itu nggak pernah kembali. Sampai kemudian penduduk Little Quarter melihat sosok pemuda menunggang kuda, dengan kepala yang muncul dari kantong kudanya. Dialah hantu pemuda Swedia yang benar-benar kembali ke Praha untuk mencari gadis yang dicintainya. Beberapa hantu yang bergentayangan di wilayah Little Quarter lainnya dipercaya adalah para korban perselingkuhan.

Prague Castle & Old Royal Castle
Prague Castle adalah daya tarik kota yang paling populer. Di sanalah Kaisar Charles IV dan keempat istrinya tinggal pada tahun 1600-an. Sampai sekarang kastil ini masih dipakai. Kastil ini seperti sebuah labirin yang menghubungkan beberapa bangunan, katedral, dan halaman. Ruang bawah tanah di benteng ini masih dibuka untuk umum sampai sekarang. Di sinilah, konon setiap malam terdengar suara-suara misterius yang diasumsikan sebagai suara para istri Kaisar yang sedang bertengkar. Berdekatan dengan Prague Castle adalah Old Royal Castle atau Old Royal Palace. Ada sebuah cerita yang menyebutkan bahwa pada tahun 1618 ada dua orang gubernur Katolik dilempar oleh seorang pemimpin Protestan dari jendela di tingkat paling tinggi Old Royal dan jatuh ke bawah lalu tewas. Insiden inilah yang menyebabkan terjadinya Perang 30 Tahun. Hantu para gubernur yang sakit hati itu konon menjelajahi wilayah itu untuk membalas dendam atas apa yang mereka alami.

Dea-Sebagian Bahan: Enny-Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:

  • polling

    World Food Day - 16 Oktober

    Paling suka makan makanan dari negara...

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!