Evan Spiegel, Pencipta Snapchat

by : Christine Natalia
Posted : October 2, 2016
Siapa yang nggak tahu aplikasi snapchat? Media sosial yang bikin kita ketagihan berbagi foto dan video ini jadi salah satu aplikasi media sosial wajib buat anak muda. Kenalan yuk, sama pencipta Snapchat, Evan Spiegel.
 
Lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 4 Juni 1990, Evan Spiegel tumbuh dan besar di keluarga yang cukup terpandang. Orangtuanya adalah pengacara dan ia tinggal di salah satu lingkungan elit di pinggir California. Sebelum mengambil kuliah di Universitas Stanford, Spiegel pernah menuntut ilmu di Crossroads School for Arts and Sciences di Santa Monica. Semasa SMA, Spiegel juga mengambil kursus desain di Otis College of Art and Design.

Evan Spiegel dikenal sebagai sosok cowok yang rajin belajar. Ia pernah beberapa kali mengikuti magang. Mulai dari menjadi sales untuk minuman Red Bull sampai di perusahaan biomedis, di Cape Town.

Pada tahun 2011, Spiegel memutuskan untuk keluar dari kampusnya dan fokus mengerjakan proyek Snapchat. Proyek Snapchat ini awalnya juga bermula dari proyek salah satu mata kuliah di Universitas Stanford. Awalnya proyek ini didirikan oleh Evan dan dua temannya, Reggie Brown dan Robert Murphy. Namun seiring berjalannya waktu, Evan Spiegel sekarang menjabat sebagai pendiri sekaligus CEO Snapchat.

Di awal tahun 2012, pengguna Snapchat sudah saling berkirim sekitar 5 juta foto dan video per harinya. Akhir tahun 2012, lebih dari 20 juta foto dan video terkirim di aplikasi Snapchat. Hal ini membuat perusahaan Facebook menawarkan akuisisi sejumlah 3 miliar dolar atau setara dengan 38.8 triliun rupiah. Namun Spiegel tetap mempertahankan aplikasinya dan menolak tawaran menggiurkan dari Facebook.

Seiring berjalannya waktu, terbukti kalau Spiegel membuat keputusan yang benar. Tahun demi tahun, pendapatan Snapchat terus melonjak. Para ahli bilang nilai investasi Snapchat diduga mencapai 18 miliar dolar atau setara dengan 243 triliun rupiah. Pendapatannya selama tahun 2016 ini mencapai 250 juta dolar atau setara dengan 3.3 triliun. Pendapatan ini diduga akan terus meningkat seiring dengan pengguna Snapchat yang semakin banyak dan tawaran dari para perusahaan yang ingin beriklan di Snapchat. Editor: Legita - Foto: www.businessinsider.com

polling

Evan Spiegel, Pencipta Snapchat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!