Google Doodle Angkat Teresa Teng, Diva Taiwan yang Biasa Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

by : Ria Juwita
Posted : January 29, 2018
Tepat di hari ini, 29 Januari 2018, Google Doodle menampilkan ilustrasi cewek cantik yang sedang bernyanyi dengan mengenakan gaun putih dan flower crown. Siapakah dia?
 
Dia adalah Teresa Teng, seorang penyanyi asal Taiwan. Google Doodle mengangkat sosoknya dalam rangka memeringati hari ulang tahun ke-65 dirinya.
 
Lahir di Pao-Chung Hsiang, Yunlin, Taiwan pada 29 Januari 1953, Teresa menjadi penyanyi Taiwan yang menyanyikan lagu dalam berbagai bahasa, seperti Mandarin, Hokkien, Kanton, Jepang, Inggris, bahkan Bahasa Indonesia.
 
Sejak kecil, perempuan yang fasih berbahasa Prancis ini memang sudah sering menjuarai banyak kompetisi bernyanyi. Seiring berjalannya waktu, kemahiran Teresa dalam bernyanyi bahkan menarik perhatian Yeh Yueh-Yu, seorang profesor di University of South California, AS.
 
“Yang membuatnya terkenal adalah karena Teresa memiliki suara yang sangat manis. Dia punya suara sempurna yang cocok untuk menyanyikan lagu-lagu folk dan ballad. Teresa juga memasukkan style lagu-lagu folk ke komposisi lagu Baratnya,” ujar Yeh Yueh-Yu.
 
Kemampuannya menyanyikan lagu-lagu dalam berbagai bahasa Asia membuat penyanyi yang dekat dengan Jackie Chan ini dikenal di berbagai penjuru Asia.
 
Merasakan ketenaran sejak tahun 1968 lewat penampilannya di sebuah program musik Taiwan, pada tahun 1973, Teresa sudah langsung berhasil menembus pasar Jepang.
 
Kepopulerannya di berbagai negara membuat banyak penggemarnya sangat sedih ketika mengetahui Teresa Teng meninggal pada usia 42 tahun. Pada 1995, saat dirinya berlibur ke Thailand, Teresa terserang asma yang memang sudah lama dideritanya.
 
Ketika dimakamkan, Teresa seperti pahlawan, karena peti matinya diselimuti bendera Taiwan. Presiden Taiwan pada saat itu, Lee Teng-hui, bahkan juga ikut menghadiri pemakaman dari penyanyi satu ini.
 
Untuk mengenang dirinya, beberapa monumen pun didirikan yang berada di kawasan pemakamannya di Chin Pao Shan, New Taipei City dan di rumahnya yang berada di Hong Kong. Tapi, rumah tersebut sudah dijual untuk membiayai sebuah museum di Shanghai.
 
Di kawasan pemakamannya juga terdapat sebuah piano elektronik raksasa, di mana pengunjung yang berziarah bisa memainkannya dengan menginjak balok-balok piano tersebut.
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Google, www.comic.people.com.cn, www.tripadvisor.com, www.justquola.com, www.prnasia.com
 
Baca juga:

Topic

#GoogleDoodle , #Trivia , #VIP

polling

Google Doodle Angkat Teresa Teng, Diva Taiwan yang Biasa Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!