Google Doodle Rayakan Hari Anak Sedunia!

by : Theyta van Broekema
Posted : July 23, 2018
Sudah lihat halaman Google untuk hari ini? Sesuai dengan Hari Anak Sedunia yang dirayakan setiap tanggal 23 Juli, Google juga merayakannya dengan ilustrasi colorful bertemakan Hari Anak Sedunia, lho!

Kalau kita mengklik ilustrasi tersebut, selanjutnya kita akan dibawa ke halaman Google yang berisikan informasi tentang Hari Anak Sedunia atau Universal Children’s Day. Kamu tahu nggak, sejarah awal dari Hari Anak Sedunia ini?

Nah, Hari Anak Sedunia telah dimulai sejak tahun 1857 oleh Reverend Dr. Charles Leonard. Pada saat itu, Reverend Dr. Charles Leonard yang merupakan seorang pastur dari gereja Universalist di Chelsea, Massachusetts, AS, mengadakan pelayanan jasa spesial untuk anak-anak pada setiap hari Minggu, di minggu kedua bulan Juni. Beliau menamakan hari itu dengan Rose Day.

Karena beliau berpikir bahwa Rose Day terdengar sangat feminin, kemudian ia menggantinya dengan Flower Day. Beliau mengaggap anak-anak merupakan bunga, yang akan tumbuh menjadi hal yang indah suatu hari nanti.

Setelah perubahan nama tersebut, Flower Day masih terdengar objektif oleh banyak orang. Banyak yang mengira bahwa Flower Day ini adalah hari yang didedikasikan untuk bermacam-macam bunga di dunia. Oleh karena itu, negara-negara di dunia setuju untuk mengubahnya menjadi Universal Children’s Day atau Hari Anak Sedunia.

Pada tahun 1920-an, Children’s Day dideklarasikan secara resmi sebagai hari libur nasional dan hari yang didedikasikan untuk seluruh anak di dunia oleh berbagai negara.

Walaupun Hari Anak Sedunia ini dirayakan secara mendunia oleh lebih dari 50 negara, namun khusus negara Inggris, ternyata mereka merayakannya pada tanggal 20 November sejak tahun 1954, lho.

Mereka merayakannya pada tanggal itu dengan tujuan untuk mempromosikan kesetaraan anak-anak dan untuk menginisiasikan aksi kesejahteraan untuk seluruh anak di dunia, setelah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) mendeklarasikan hak anak-anak di tanggal tersebut.

Intinya, Hari Anak ini adalah hari di mana kita mendedikasikan seluruh aksi dan niat baik, untuk menyejahterakan anak-anak di dunia.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Google

Baca juga:

Topic

#GoogleDoodle , #Trivia

polling

Google Doodle Rayakan Hari Anak Sedunia!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!