Ini Dia 10 Destinasi Domestik yang Naik Daun di Indonesia

by : Fransiska Soraya
Posted : March 15, 2017
Setelah Bali dan Jakarta yang menjadi juaranya pariwisata Indonesia, Indonesia juga memiliki banyak daerah wisata baru yang kini mulai tereksplor. Ini dia 10 destinasi domestik yang naik daun di Indonesia berdasarkan riset Agoda dari perbandingan data tahun 2015 dan 2016 tentang pertumbuhan destinasi domestik di kalangan traveler Indonesia.
 
1. Karawang
Kabupaten yang satu ini memiliki lokasi yang cukup strategis, yaitu berbatasan dengan kota Bogor, Bekasi, Cianjur, Subang dan Purwakarta. Karawang juga berbatasan langsung dengan Laut Jawa, sehingga Karawang memiliki berbagai obyek wisata alam yang menarik. Beberapa yang patut dikunjungi adalah Pantai Tanjung Pakis, Bendungan Walahar, Curug Bandung, Curug Cigeuntis, Pantai Samudra Baru, Pantai Tanjung Baru, Danau Cipule.
 
2. Labuan Bajo
Berlokasi tepat di samping Taman Nasional Komodo, Situs Warisan Dunia UNESCO, Labuan Bajo merupakan base camp tepat untuk menjelajahi biodiversitas yang beragam. Mulai dari pulau vulkanisnya yang terkenal, berfoto di pinggir pantai dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.
 
3. Sukabumi
Kota yang termasuk dalam kota dengan luas wilayah terkecil di Jawa Barat ini memiliki pantai indah yang ketenarannya mulai terdengar, yaitu Pantai Ujung Genteng. Selain itu, di Sukabumi terdapat Sungai Citarik dan Sungai Cicatih yang sangat cocok untuk kamu penyuka arung jeram.
 
4. Samosir
Terbentuk akibat erupsi hebat 75,000 tahun lalu, Samosir adalah pulau yang terbentuk di tengah Danau Toba di pulau Sumatra. Nikmati pemandangan air yang tenang di Danau Toba, bermain di padang rumput hijau, atau cukup bersantai dengan menikmati kerennya pemandangan alam di sana.
 
5. Cikarang
Ibukota dari Kabupaten Bekasi ini lebih dikenal sebagai kawasan industri. Tapi, ternyata Cikarang memiliki beberapa tempat wisata yang seru untuk dikunjungi lho, seperti Kampoeng Djamoe Organik, Saung Ranggon dan Taman Buaya Indonesia Jaya. Di sana juga ada beberapa waterpark yang seru untuk dijadikan alternatif liburan weekend sama teman-teman.
 
6. Tegal
Wilayah otonom di provinsi Jawa Tengah ini memiliki Bukit Batu Agung yang lagi nge-hits di kalangan anak muda. Di puncak batu ini, pemandangannya indah banget dan bisa dijadikan obyek foto penambah koleksi Instagram. Tempat lain yang instagrammable di Tegal adalah Danau Beko Margasari, Jembatan Gantung Danawarih dan Pantai Indah Tegal. Jangan lupa juga untuk memasukkan theme park, Rita Park dan Argo Wisata Loco Antik dalam itinerary saat berkunjung ke Tegal.
 
7. Bandar Lampung
Kota terbesar dan terpadat ketiga di Pulau Sumatera setelah Medan dan Palembang ini memiliki beberapa lokasi wisata yang sudah terkenal sejak lama di kalangan traveler, seperti Pulau Pahawang dan Taman Nasional Way Kambas. Yang nggak boleh dilewatkan saat ke Bandar Lampung adalah mengunjungi Teluk Kiluan yang membuat kita bisa melihat lumba-lumba lucu. Masukkan juga Gunung Krakatau dan Pantai Gigi Hiu ke dalam itinerary, ya!
 
8. Manado
Di sini, kamu bisa menikmati berbagai obyek wisata menarik, seperti rumah dari situs pemakaman prasejarah yang misterius, gunung vulkanik aktif dan sumber air panas. Dataran tinggi Danau Tondano di Manado juga menawarkan pemandangan gunung yang hijau, perkebunan kopi dan kelapa, kebun anggrek dan lereng bukit bertingkat.
 
9. Puncak
Dengan udara yang sejuk dan segar, Puncak adalah pilihan tepat bagi wisatawan lokal yang pengin mencari suasana lain dari cuaca tropis. Daerah ini biasanya dipadati orang Jakarta, karena cenderung dekat dan destinasi alamnya yang beragam.
 
10. Lombok, Pulau Gili
Pulau Gili di Lombok adalah rumah dari banyak pantai perawan yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai di Bali. Destinasi ini juga tepat untuk diving, kayaking, yoga dan juga snorkeling di pusat penangkaran penyu.
 
Baca juga empat lokasi wisata yang bakal hits di 2017, di siniEditor: Maharani Legita - Foto: www.lepirate.com
 

Topic

#traveling

polling

Ini Dia 10 Destinasi Domestik yang Naik Daun di Indonesia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!