Ini Dia Orang di Balik LINE Webtoon Terlalu Tampan, Kenalan, Yuk!

by : Fransiska Soraya
Posted : May 20, 2017
Buat yang suka membaca LINE Webtoon berjudul Terlalu Tampan, harus diakui bahwa cerita webtoon satu ini unik dan bikin penasaran dengan kelanjutannya. Nggak heran jika webtoon Terlalu Tampan ini langsung menaiki posisi TOP 3 sejak pertama kali terbit pada Maret 2017 hingga saat ini. Inilah Muhammad Ahmes Avisiena Helvin (Avisiena), kelahiran Jember, 6 Juli 1998, dan Savenia Melinda Sutrisno (Savenia), kelahiran Bandung, 15 Oktober 1996, dua orang yang menghidupkan tokoh Mas Kulin tersebut.
 
“Inspirasi untuk membuat Terlalu Tampan muncul ketika aku sedang iseng browsing Instagram. Saat itu, aku melihat seorang model cowok yang mukanya cakep banget dari sebuah akun fashion yang aku follow. Dari situ, aku berpikir: ‘Wah, jadi orang ganteng itu hidupnya pasti enak banget, ya!’. Tapi, kalau bikin tentang kehidupan enak orang ganteng kayaknya biasa, jadi aku coba berpikir dari angle yang berbeda. Aku bikin tentang gimana nggak nyamannya jadi orang ganteng itu,” jelas Avisiena.
 
Dalam membuat Terlalu Tampan, keduanya punya peran masing-masing. Avisiena berperan sebagai penulis cerita dan Savenia adalah sang ilustrator. Namun, tim ini nggak terbentuk begitu saja. Ada cerita seru dibaliknya. “Ilustrator Terlalu Tampan sebelumnya itu bukan Savenia, tapi ada seorang teman aku. Tapi, dia punya urusan lain, makanya nggak lanjut. Karena sudah sign kontrak dengan LINE Webtoon, akhirnya aku mencari ilustrator lain untuk membantu aku mengerjakan Terlalu Tampan. Setelah sembilan kali ditolak sana-sini, akhirnya menemukan Savenia. Aku merasa cocok dengan art dan style dia,” cerita Avisiena yang merupakan mahasiswa Jurusan Teknik di Universitas Brawijaya, Malang.
 
Lucunya, selama bekerja sama sebagai webtoonist, Avisiena dan Savenia nggak pernah bertemu sebelumnya. Keduanya saling berkomunikasi lewat social media dan chat messenger. “Kami baru pertama kali bertemu, ya, sekarang ini, di acara LINE Creative Talk,” kata Savenia ditemui GADIS pada 16 Mei 2017 lalu, di Café Kino, Jakarta.
 
Karena nggak pernah bertemu, Savenia yang merupakan mahasiswi Jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Esa Unggul, Jakarta, merasa memiliki tantangan dalam menerjemahkan cerita yang ditulis Avisiena ke dalam bentuk gambar. “Awalnya, aku harus menebak-nebak dulu, gimana candaan dan gaya karakter yang Avisiena inginkan. Setelah beberapa lama, aku baru menangkap keinginan Avisiena seperti apa. Seiring berjalannya waktu, kami saling melengkapi dalam membuat webtoon,” jelas Savenia yang mengaku mendapat banyak referensi dan inspirasi dari komik Jepang dan webtoon Korea.
 
Karena kesuksesannya, webtoon yang sudah memasuki episode 25 ini sudah diterjemahkan dalam bahasa Thailand, lho! “Kami juga menerima banyak tawaran untuk membuat Terlalu Tampan ini menjadi sebuah buku, tapi kami masih menimbang-nimbang. Soalnya, kami masih kuliah dan pengin menyelesaikan kuliah juga,” kata Avisiena dan Savenia yang bilang bahwa keduanya belum punya rencana bikin proyek webtoon lain dan masih ingin fokus menggarap Terlalu Tampan.
 
Pengin membaca webtoon Terlalu Tampan, klik di sini, ya! Editor: Leoni Sihombing - Foto: Fransiska Soraya, Dok. LINE Webtoon
 

Baca juga:

Topic

#VIP

polling

Ini Dia Orang di Balik LINE Webtoon Terlalu Tampan, Kenalan, Yuk!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!