Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Cowok Lebih Sulit Menangis dari Cewek

by : Mariana Politton
Posted : November 8, 2017

Kita mungkin sering bertanya-tanya, kenapa cowok bisa begitu tegar dan jarang menangis, ya? Rahasianya apa sih, yang bikin cowok bisa sukses menahan air mata saat emosi berkecamuk di dalam hati? Kita tentu penasaran! Relax, ada penjelasan ilmiahnya nih, girls!

Dilansir dar Wallstreet Journal, sebuah penelitian terbaru yang mempelajari kekuatan biologis baru saja dilakukan oleh beberapa ilmuwan di Amerika Serikat. Menariknya, penelitian ini turut mengungkapkan proses biologis saat seseorang menangis, di mana penelitian ini menemukan adanya perbedaan yang kontras antara cowok dan cewek.

Perbedaan utamanya terletak pada sel-sel kelenjar air mata. Diungkapkan sendiri oleh salah satu peneliti dari Universitas California bernama Dr Louann Brizendine, cowok nyatanya lebih pelit menangis karena sel-sel kelenjar air matanya mengandung hormon testosteron yang memberi kekebalan dalam menahan air mata keluar.

Selain itu, saluran air mata yang dimiliki cowok pada umumnya nyatanya berbentuk lebih besar dibandingkan yang dimiliki cewek. Hal ini lah yang bikin arus keluarnya air mata menjadi sulit, meskipun emosi mendorong air mata untuk keluar.

Dengan kata lain, bisa disimpulkan, cowok jarang menangis bukan semata-mata karena mereka tegar, girls! Melainkan karena kondisi biologis pada mata yang membuat mereka sulit untuk menangis. Still, they have feelings and ca be sad. Huhuhu....

Foto: www.couplepicture.blogspot.com

Baca Juga: