ITB dan BNI Kembali Hadirkan Ultra Marathon 170K

by : Chalsy Febrina Aditya
Posted : September 19, 2018
Pada tahun 2018 ini, ITB (Institut Teknik Bandung), yang bekerjasama dengan BNI, akan kembali menggelar acara perlombaan lari Ultra Marathon 170K. Marathon ini dilakukan untuk menyambut ulang tahun ke-100 ITB pada tahun 2020 mendatang. Ultra Marathon 170K ini akan mengajak para alumni, mahasiswa ITB yang masih aktif, dan masyarakat lain untuk ikut serta berlari sejauh 170 km.
 
Ultra Marathon 170K pertama kali diadakan pada tahun 2017. Tahun ini, perlombaan tersebut bakal digelar pada tanggal 12 – 14 Oktober 2018. Rute Marathon ini akan dimulai dari kantor pusat BNI yang berada di Jakarta Pusat dan berakhir di kampus ITB, Bandung.
 
Tujuan dari Ultra Marathon ini adalah untuk menjaga hubungan dan mempererat tali silaturahmi antara para alumni, mahasiswa aktif, dan kampus ITB sendiri. Selain itu, perlombaan lari ini juga digunakan untuk menggalang dana yang nantinya berfungsi sebagai endowment fund.
 
“Dana yang terkumpul juga akan dipakai untuk mendukung program-program di ITB, seperti untuk beasiswa dan sarana penelitian,” ungkap Susilo Siswoutomo, ketua Yayasan Solidarity Forever.
 
Ultra Marathon 170K ini akan dibagi menjadi 5 kategori terpisah antara cewek dan cowok. Untuk yang diperlombakan, ada lari tunggal dengan jarak 170 km dan relay dua orang dengan masing-masing jarak tempuh 85 km.
 
Kemudian juga ada relay lari empat orang, di mana tiap orang menempuh jarak 42,5 km, 20 km untuk relay delapan orang, dan yang paling besar adalah relay 16 orang dengan jarak tempuh masing-masing sekitar 10 km.
 
Melebihi tahun lalu, pemenang kategori lari tunggal putra dan putri tercepat akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta untuk peringkat pertama, Rp20 juta untuk juara kedua, dan juara ketiga akan menerima uang Rp15 juta.
 
Gatot Sudariyono sebagai ketua panitia dari Ultra Marathon 170K 2018 ini menginformasikan bahwa sebanyak 2.000 orang peserta telah mendaftar dan merupakan setengah dari jumlah target total peserta, yaitu 4.000 orang.
 
Nggak perlu khawatir, pihak Ultra Marathon 170K juga telah menyiapkan pengawalan, tempat peristirahatan, dan pertolongan pertama selama berlangsungnya perlombaan lari ini.
“Asupan nutrisi sangat penting. Kami telah menyediakan beberapa lokasi check point, di mana peserta yang ikut dapat beristirahat, makan berat sebanyak 5 kali, ada juga buah-buahan, dan minuman isotonik. Kami juga akan menyediakan pengawalan dari pihak kepolisian,” jelas Lexi Rohi, Race Director Ultra Marathon 170K.
 
Selain ini, ada juga perlombaan lari Fun Run 5K yang bakal digelar di Bandung pada tanggal 14 Oktober 2018. Perlombaan lari penutupan ini berlangsung dari Jl. Asia Afrika hingga Kampus ITB.
 
Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mencari info lebih lanjut melalui situs resmi www.itbultraMarathon.race.id.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Instagram itbultra, Chalsy Febrina Aditya
 
Baca juga:

Topic

#EventUpdate

polling

ITB dan BNI Kembali Hadirkan Ultra Marathon 170K

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!