Jackie Chan, Komedian & Jagoan Film Action

by :
Posted : January 31, 2013

Beberapa waktu lalu, Jackie Chan muncul untuk memberikan penghargaan di MAMA (Mnet Asian Music Awards) 2012. Yup, gaya lucu dan ceroboh khasnya ditampilkan di atas panggung. Komedian asal Hongkong ini memang paling tahu cara membuat penonton terpingkal-pingkal. Tapi, nggak cuma humor yang menjadi keunggulan aktor legendaries ini. Apalagi ya, kira-kira keahliannya?

Lucu, tapi juga jagoan. Itulah gambaran aktor yang punya nama lengkap Chang Kong Sang Ini. Kabarnya, bintang legendaris kelahiran 7 April 1954 ini nggak pernah memakai stuntman (pemeran pengganti) dalam film-film action yang diperankannya. Padahal, sejumlah adegan berbahaya serta perkelahian seringkali membuat Pao-pao, nama panggilannya, cedera ringan ataupun berat. Ia pun dikenal sebagai aktor laga yang tak kenal takut.

Keberaniannya ini mulai tumbuh dari ketertarikannya akan dunia bela diri. Ia mulai belajar martial art sejak usia dini. Kemampuan ini kemudian dikembangkan di China Drama Academy. Dalam perkumpulan opera Peking yang dipimpin Yu Jim Yuen ini, Jackie Chan muda belajar menggabungkan kemampuan kungfu, tarian dan akting. Seven Little Fortunes adalah drama pertama yang ia ikuti. Dari drama tersebut, ia mengenal Sammo Hung dan Yuen Biao. Ini dia awal mula persahabatan ketiga aktor tersebut sehingga mereka dijululi Threr Brothers atau Three Dragons.

Saat usianya 8 tahun, Jackie Chan mendapatkan peran di film Big and Little Wong Tin Bar. Pada usia ke-17, ia menjadi stuntman dalam film Bruce Lee, Fist of Fury dan Enter the Dragon. Karier mulai menanjak saat ia berperan di film Snake in The Eagle’s Shadow yang bergenre komedi kungfu. Karena ia fasih berbahasa Inggris, sejumlah sutradara Hollywood mulai mengajaknya bermain film. Jackie Chan pun mulai dikenal di kalangan internasional.  Bahkan, cetakan dan tanda tangannya sudah terpampang di Wall of Fame. Hingga saat ini, ia dianggap sebagai salah satu aktor berpengaruh di Asia dan dunia. Ayu – Foto: SIPA Press


polling

Jackie Chan, Komedian & Jagoan Film Action

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!