John Hanke, Kreator Pokemon Go

by : Mercyella
Posted : August 2, 2016
Akhir-akhir ini, pergi ke mana pun, pasti ketemu orang yang mencari Pokemon. Yup, game ini lagi happening banget. Tapi tahu nggak, penemunya butuh waktu 20 tahun sampai aplikasi ini sukses dimainkan banyak orang. Makanya, kenalan dulu yuk, sama John Hanke, kreator Pokemon Go!
 
Semua bermula pada tahun 1996 saat Hanke masih bersekolah. Dia membuat game berjenis Massively Multiplayer Online (MMO) yang diberi nama Meridien 59. Hanke kemudian menjual game buatannya kepada perusahaan game 3DO yang berbasis di California, AS.
 
Dana hasil penjualannya digunakan pemilik gelar Master of Business Administration ini untuk meluncurkan Keyhole, perusahaan yang menggambarkan wilayah seperti peta. Sebagai CEO perusahaan yang berdiri pada tahun 2001 ini, Hanke meneruskan passion-nya untuk memetakan dunia.
 
Google Inc. yang tertarik dengan ide Hanke pun mengambil alih Keyhole dan menjadikannya sebagai cikal bakal Google Maps. Setelah itu, Hanke membuat perusahaan start up Niantic, Inc. pada tahun 2010. Lulusan Haas School of Business University of California Berkeley, AS ini pun fokus membuat game berbasis GPS, seperti Ingress.
 
Nah, inspirasi pembuatan aplikasi Pokemon Go justru datang saat perayaan April Mop 2014. Saat itu, Google dan Pokemon Company bekerjasama membuat Pokemon Challenge di aplikasi Google Maps. Setelah melihatnya, ide cemerlang Hanke muncul.
 
Hanke pun bekerja keras mendekati Nintendo dan Pokemon Company buat mewujudkan idenya. Hal tersebut nggak sia-sia. Setelah dirilis pada 6 Juli 2016, Pokemon Go menghasilkan US$ 2 juta (sekitar Rp26,2 miliar) hanya dalam semalam. Karena prestasinya ini, media internasional menganggap Hanke jenius dan menyebutnya sebagai the next Steve Jobs.  Sebagian bahan: Dian Nurlizta, Editor: Dian Nurlizta - Foto: www.news.co.au
 

polling

John Hanke, Kreator Pokemon Go

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.