Keren, Mattel Luncurkan Barbie Berhijab!

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : November 23, 2017
Untuk pertama kalinya, Mattel, perusahaan penghasil mainan termasuk Barbie meluncurkan Barbie yang menggunakan hijab, lho. Keren, ya!
 
Mattel menciptakan sejarah baru, perusahaan yang didirikan dan berpusat di El Segundo, California, Amerika Serikat itu memproduksi Barbie yang terinspirasi dari pemain anggar Olimpiade Amerika bernama Ibtihaj Muhammad.
 
Ibtihaj ialah orang Amerika pertama yang berlomba dan meraih medali di olimpiade itu dan mengenakan hijab. Barbie yang menggunakan hijab itu pun diresmikan saat puncak acara Glamour Women of the Year di New York, Amerika Serikat.
 
Ibtihaj Muhammad telah membuktikan dan menantang tiap stereotype. Bagi saya, ia adalah definisi seorang perempuan Amerika modern,” ujar Pemimpin Redaksi Glamour Cindi Leive.
 
Nggak hanya pemimpin redaksi yang berbicara soal peluncuran Barbie ini, Vice President of Global Marketing untuk Barbie, Sejal Shal Miller mengungkapkan bahwa peluncuran Barbie ini nggak hanya soal pencapaiannya di olimpiade tersebut.
 
“Peluncuran Barbie ini bukan hanya merayakan pencapaian Ibtihaj di olimpiade, melainkan juga soal keberaniannya yang membuat dia hebat,” jelas Sejal.
 
Ibtihaj sebagai model yang menjadi inspirasi untuk pembuatan Barbie itu pun ikut bicara soal peluncuran boneka yang diberi nama Shero itu.
 
“Hari ini, aku senang mengetahui bahwa banyak anak-anak menggunakan hijab dan mereka yang nggak menggunakan hijab pun bisa bermain dengan Barbie ini,” jelasnya.
 
Barbie Shero ini kabarnya akan tersedia dan dijual pada tahun mendatang, lho. Can’t wait! Editor: Fransiska Soraya - Foto: www.vogue.com
 
Baca Juga:  
 

Topic

#trivia