Kerennya Ananta Yudha, Wayang Kulit yang Terinspirasi dari Superhero Marvel

by : Novika Dyah P.
Posted : April 21, 2018
Dalam rangka menyambut perilisan film Avengers: Infinity War (2018), para penggemar Marvel di Indonesia unjuk kreativitas untuk menunjukkan cintanya pada para Superhero Marvel!
 
Komik dan karakter superhero Marvel memang sudah memiliki basis penggemar yang banyak di Indonesia. Salah satunya adalah illustrator dan seniman komik, Is Yuniarto, yang dikenal akan ciri khasnya membuat karakter superhero yang diubah ke medium Wayang Kulit.
 
Nah, kali ini Is Yuniarto membuat kreasi wayang kulit yang terinspirasi dari super hero Avengers, yaitu Doctor Strange dan Nebula, serta poster Avengers: Infinity War yang dinamakan Ananta Yudha. Karya unik yang merepresentasikan seni asal Indonesia tersebut membawanya ke Singapura untuk bertemu langsung dengan para pemeran dan sutradara Avengers: Infinity War, lho!
 
Is Yuniarto mengungkapkan perasaannya saat menyerahkan secara langsung Wayang Kulit buatannya itu. “Hari ini merupakan perayaan yang begitu besar bagi saya, sebagai penggemar Marvel dan seorang seniman. Momen ini akan selalu terkenang dalam hidup saya. Karakter dan cerita Marvel telah menginspirasi saya sejak lama untuk membuat ulang figur superhero dalam medium Wayang Kulit, dan saya begitu bangga karena dapat memberikan karya ini secara langsung kepada Benedict Cumberbatch (pemeran Doctor Strange), Karen Gillan (pemeran Nebula), dan Joe Russo (sutradara Avengers: Infinity War),” ungkapnya.
 
Wayang Kulit adalah salah satu jenis seni yang paling berharga di Indonesia dan upaya saya untuk mengambil inspirasi superhero terkenal dan menjadikannya dalam bentuk Wayang Kulit adalah cara saya untuk menggabungkan seni tradisional dan juga budaya modern. Saya harap melalui acara hari ini, karya saya dapat lebih jauh mengenalkan seni asal Indonesia ke ranah global," tutup Is Yuniarto.
 
Proses penyerahan wayang kulit tersebut juga disaksikan secara langsung melalui konferensi pers digital Avengers: Infinity War di Jakarta, yang dihadiri oleh fans Marvel. Merayakan 10 tahun perjalanan sinematik dan keseluruhan kisah Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios Avengers: Infinity War akan menghadirkan pertarungan paling mematikan sepanjang masa. Disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, Avengers: Infinity War akan tayang di bioskop Indonesia pada April 2018. Don’t miss it!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Instagram is.yuniarto, Dok. Disney Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#Trivia

polling

Kerennya Ananta Yudha, Wayang Kulit yang Terinspirasi dari Superhero Marvel

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!