Koleksi LEGO Ini Terbuat dari Tebu, Lho!

by : Novika Dyah P.
Posted : March 15, 2018
Tahun ini, LEGO akan merilis rangkaian sustainable elemen pertamanya, lho! Yuk, cari tahu, apa sih yang dimaksud dengan sustainable elemen.
 
Arti sustainable dalam bahasa Indonesia adalah berkelanjutan, yang berarti elemen yang bisa memenuhi kebutuhan tanpa mengorbankan kemampuan generasi di masa depan, atau bisa juga disebut ramah lingkungan.
 
Dibuat dengan bahan berbasis tanaman yang berasal dari tebu, koleksi bioplastik terbaru dari LEGO merupakan langkah awal untuk menghasilkan semua produk dan kemasannya dengan bahan yang sustainable. Tahun ini, LEGO akan merilis rangkaian sustainable elemen pertamanya untuk mengurangi sampah plastik mereka.
 
Alih-alih plastik berbahan dasar minyak pada umumnya, plastik polyethylene (polietilen) dibuat dengan menggunakan etanol yang dihasilkan dari tebu, yang telah disertifikasi oleh Bonsucro Chain of Custody Standard, standarisasi yang menyangkut persediaan produk, termasuk semua tahap mulai dari produksi bahan baku hingga konsumsinya.

Dengan sifat yang sama seperti polietilen asli, anak-anak dan orang dewasa pastinya nggak akan merasakan perbedaan saat bermain dengan unsur baru ini. LEGO nantinya akan merilis sekitar 25 bentuk kepingan yang berbeda, di antaranya adalah bentuk daun, semak-semak, dan pepohonan. 

Tim Brooks, selaku Wakil Presiden dari Environmental Responsibility LEGO menjelaskan, "LEGO ingin memberi dampak positif bagi dunia. Kami juga bekerja keras untuk membuat produk permainan yang berkualitas untuk anak-anak dengan menggunakan materi berkelanjutan. Ini adalah langkah awal yang bagus dalam komitmen kami untuk menciptakan kepingan LEGO berbahan dasar materi yang aman."
 
LEGO telah memulai beberapa upaya untuk menciptakan masa depan yang ramah lingkungan. Tahun lalu, mereka mengumumkan bahwa perusahaan telah membeli 100% kebutuhan energinya dari sumber terbarukan, tiga tahun lebih cepat dari yang diperkirakan
 
LEGO juga telah bermitra dengan World Wildlife Fund for Nature (WWF), sebagai bagian dari upayanya untuk mengurangi emisi CO2 (karbondioksida) dan mempromosikan tindakan global terhadap perubahan iklim. Mereka juga telah bergabung dengan Aliansi Bioplastic Feedstock Alliance (BFA), untuk mendapatkan sumber bahan baku bioplastik yang berkelanjutan secara berkelanjutan. 
 
Editor: Ria Juwita - Foto: mymodernmet.com
 
Baca juga:

Topic

#Trivia

polling

Koleksi LEGO Ini Terbuat dari Tebu, Lho!

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!