Liz Keogh Palmer, Desainer Kostum Fantastis Film Hollywood

by : Fransiska Soraya
Posted : March 3, 2017
Di balik film yang bagus, pasti ada seorang desainer yang mengurus bagian kostumnya. Kamu sudah menonton film blockbuster Hollywood, Gods of Egypt (2016)? Film yang menampilkan kostum-kostum keren dan apik ala para dewa di Mesir ini ternyata dirancang oleh seorang desainer asal Australia bernama Liz Keogh Palmer.
 
Ketika berkunjung ke Jakarta pada 23 Februari 2017 lalu dalam rangka kampanye #AussieBanget yang diadakan oleh Kedutaan Besar Australia, Liz menceritakan tentang proses pembuatan sebuah kostum untuk film biasanya ia lakukan. “Awalnya, pasti saya melihat dulu skrip filmnya seperti apa. Setelah membaca skripnya, saya lalu membayangkan bagaimana kira-kira kostum yang cocok untuk menggambarkan setiap karakter. Barulah saat itu saya membuat sketsa kostumnya,” jelas Liz.
 
Biasanya, Liz mengumpulkan inspirasi dari banyak referensi visual, film-film lama, seni, fotografi bahkan arsitektur dalam setiap sketsa kostum yang dibuatnya. Hal ini tercermin dalam banyak desainnya yang menyerupai patung atau pahatan. Perempuan yang dikenal dengan kemampuannya untuk menciptakan kostum dalam skala besar ini juga merupakan desainer yang sangat visual dengan perhatian cermat terhadap warna, tekstur dan konstruksi pada rancangannya.
 
Dengan lebih dari 30 tahun pengalaman sebagai seorang desainer kostum, Liz telah memiliki banyak prestasi di bidangnya tersebut. Untuk film Gods of Egypt ini, Liz dinominasikan untuk penghargaan Australian Academy of Cinema and Television Arts (AACTA) dan Australian Production Designers Guild (APDG). “Untuk film ini, saya menerapkan penggunaan teknologi modern di beberapa desain yang rumit. Teknologi tersebut seperti alat pencetak digital dan 3D, bersama dengan mesin pemotong laser. Saya menghasilkan ribuan kostum dengan bantuan lebih dari 70 staf untuk film ini. Ya, film ini memang film dengan kostum paling menantang yang pernah aku kerjakan selama ini,” cerita Liz.
 
Selain Gods of Egypt, Liz juga terlibat dalam pembuatan kostum untuk film-film lain, beberapa diantaranya adalah Dark City (1998) dan I, Robot (2004). Dan, hasil karyanya di Dark City juga membuahkan prestasi, yaitu mendapat nominasi Saturn Awards untuk kategori karya fiksi sains, fantasi dan horor terbaik. Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. Autralian Embassy Jakarta
 

Topic

#VIP

polling

Liz Keogh Palmer, Desainer Kostum Fantastis Film Hollywood

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!